TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies Beri Nilai 11 dari 100, Prabowo: Kalau Dari Ente Mah, Emang Gue Pikirin

Anies Beri Nilai 11 dari 100, Prabowo: Kalau Dari Ente Mah, Emang Gue Pikirin

9 Januari 2024 13:44 WIB
Anies Beri Nilai 11 dari 100, Prabowo: Kalau Dari Ente Mah, Emang Gue Pikirin
Anies Beri Nilai 11 dari 100, Prabowo: Kalau Dari Ente Mah, Emang Gue Pikirin

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto merespon pernyataan Anies Baswedan yang memberikan nilai 11 dari 100 terkait kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan. Ia menanggapi dengan santai dan mengaku tidak memikirkan penilaian itu.

“Jadi kemarin saya dapat penilaian, penilaian dari seorang, ya kalian taulah siapa yang memberi penilaian kepada saya kan. Saya dikasih penilaian berapa itu? 11 dari 100. Jawaban saya, jawaban seorang anak Betawi 'kalau dari ente mah, emang gue pikirin,” kata Prabowo, Selasa, 9 Januari 2024.

"Aku nggak papa ya ngomong begini ya, atau kalian mau dengar orasi kebangsaan. Bahwa kita harus begini, begini, begini ya. Ngaco semua, bener nggak? Boleh aku ngomong begini, aku begini, aku ngomong dari hati aku. Tak pandai aku silat lidah, tak pandai aku bohong-bohongan, tak pandai aku omon-omon kosong," tambahnya.

Sekali lagi, Prabowo mengaku tidak masalah diberi nilai 11 dari 100 oleh Anies. Ia menerangkan bahwa sedari muda dirinya telah mempertaruhkan nyawanya demi membela merah putih.

“Saya dari muda, saya pertaruhkan nyawa, saya naik turun gunung membela merah putih, dikasih nilai sekian ‘emang gue pikrin’?,” ucapnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan memberikan angka rendah untuk kinerja Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto. Ia memberi nilai Prabowo 11 dari 100. 

Anies menyampaikan, kinerja Kemenhan tidak optimal karena banyak kebijakan yang dianggapnya belum memihak pada prajurit TNI, misalnya pemberian tunjangan dan pembelian alutsista bekas. 

“Karena itu, menurut saya, skornya justru di bawah 5, Mas Ganjar, kalau 5 itu ketinggian,” ucap Anies dalam debat capres kedua di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI