TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kunjungi Lampung, Siti Atikoh Kenakan Jaket Top Gun

Kunjungi Lampung, Siti Atikoh Kenakan Jaket Top Gun

9 Januari 2024 17:24 WIB
Kunjungi Lampung, Siti Atikoh Kenakan Jaket Top Gun
Kunjungi Lampung, Siti Atikoh Kenakan Jaket Top Gun

TVRINews, Lampung Selatan 

Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, yakni Siti Atikoh Supriyanti mengenakan jaket bomber hijau ala karakter utama dalam film Top Gun, yang sama dipakai oleh sang suami, saat menjalani debat ketiga Pilpres 2024 beberapa hari lalu.

Jaket yang mendapat banyak pujian itu dipakai oleh Atikoh saat menjalankan kegiatan safari politik di Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa, 9 Januari 2024.

Jaket bomber tersebut, dipakai oleh Ganjar saat debat ketiga Pilpres 2024 yang mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Geopolitik, Globalisasi, dan Politik Luar Negeri.

Menurut Atikoh, jaket tersebut merupakan hasil karya yang berasal dari anak bangsa yang berdedikasi di bidang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Ini jaket yang saya pakai tadi malam, kemarin malam saya pakai ketika debat Pilpres. Ini produk dalam negeri, kalau kita mau berpihak pada UMKM, ya kita harus membeli dan memakai produk dalam negeri," kata Atikoh.

Atikoh menyatakan bahwa Ganjar selalu mengedukasi masyarakat untuk menghargai dan mendukung produk karya anak bangsa. Hal ini tercermin dari pilihannya dalam menggunakan barang-barang dari UMKM.

Adapun pasangan calon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, telah mengambil langkah yang sejalan dengan visi mereka untuk mendorong kemajuan produk UMKM hingga mencapai kancah internasional.

"Jadi nanti sosialisasikan kepada masyarakat keberpihakan dari Ganjar-Mahfud untuk pengentasan kemiskinan, keberpihakan pada perekonomian, ini terkait dengan UMKM. Kita kalau mau berpihak pada UMKM kita mulai dari diri sendiri," ujar Atikoh.

Dalam debat capres-cawapres yang berlangsung sebelumnya, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menarik perhatian dengan penampilan mereka yang mengenakan produk-produk lokal. Hal ini merupakan bentuk dukungan yang jelas kepada pengembangan ekonomi kerakyatan di Indonesia.

Dengan memilih produk-produk lokal, Ganjar dan Mahfud memperkuat pesan bahwa perekonomian Indonesia harus didukung oleh produk-produk dalam negeri agar dapat terus bersaing di pasar global.

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI