TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Zulhas Tanggapi Soal 340 Ribu Hektar Tanah Prabowo Yang Disebut  Anies

Zulhas Tanggapi Soal 340 Ribu Hektar Tanah Prabowo Yang Disebut  Anies

9 Januari 2024 18:40 WIB
Zulhas Tanggapi Soal 340 Ribu Hektar Tanah Prabowo Yang Disebut  Anies
Zulhas Tanggapi Soal 340 Ribu Hektar Tanah Prabowo Yang Disebut  Anies

TVRINews, Jakarta

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan atau zulhas yang mengusung paslon capres Prabowo Subianto menanggapi perihal polemik lahan 340 ribu hektare yang dimiliki calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. Menurut Zulhas, lahan itu bukan dimiliki Prabowo.

“340 ribu hektar, kan udah direvisi, begini ya, saya kan mantan menteri kehutanan, setau saya dulu pernah pak prabowo itu memiliki untuk mengelola bukan punya,” jelas Zulhas.

Zulhas mengatakan, kawasan itu bukan hak guna maupun hak milik, melainkan punya negara.

“Kawasan itu bukan hak guna bukan hak milik, itu punya negara, makanya namanya pinjam, bukan punya pak prabowo. setiap saat bisa diambil negara, karena kan kawasan, setau saya pak prabowo punya, tapi gak sebesar segitu, kalo saya gak salah 60ribuan ada di kalimantan dan di aceh, tapi sebagian sudah dikembalikan, dan itu juga pinjam pake itu bukan pak prabowo pribadi, tapi korporat, punya perusahaan banyak org, dan jumlahnya itu kira-kira 60 ribuan-80ribuan,” jelas Zulhas.

Sebelumnya dalam debat Pilpres 2024 ketiga, Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan menyindir Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto memiliki tanah ratusan ribu hektare. Sementara di sisi lain menurut Anies banyak prajurit TNI tak memiliki rumah dinas.

Hal itu dikatakan Anies saat memberikan pernyataan visi misi dalam debat Calon Presiden di Istora Senayan, Minggu malam 7 januari 2024.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI