TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo Subianto Di Palembang Suarakan Kekuatan Ekonomi dan Demokrasi

Prabowo Subianto Di Palembang Suarakan Kekuatan Ekonomi dan Demokrasi

10 Januari 2024 07:31 WIB
Prabowo Subianto Di Palembang Suarakan Kekuatan Ekonomi dan Demokrasi

TVRINews, Sumsel

Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, memberikan sorotan terhadap Kekuatan Ekonomi Indonesia yang saat ini menduduki posisi 16 besar di antara negara-negara di dunia. Prabowo dengan tekad kuat menyatakan bahwa potensi ekonomi tersebut harus dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat.

Pernyataan ini disampaikan secara langsung oleh Prabowo di depan ribuan warga Kota Palembang. Kunjungannya ke Kota Palembang pada Selasa, 9 Januari 2024, merupakan salah satu bagian dari rangkaian kampanye yang dilakukannya di Pulau Sumatera.

Menurut Tim Media Prabowo Subianto, pada hari ini Prabowo dijadwalkan mengunjungi tiga provinsi sekaligus, yakni Provinsi Riau, Jambi, dan Sumatera Selatan. Di Sumsel, Prabowo menghadiri undangan acara Silatnas Umat dan Ulama Jaringan Santri Indonesia (JSI) di Bayt Al-Qur'an Al-Akbar, Gandus, Kota Palembang.

Dalam sambutannya, Prabowo menekankan bahwa rakyat memiliki tanggung jawab untuk memilih pemimpin mereka dalam sistem demokrasi Indonesia. Ia memastikan agar masyarakat tidak melakukan golput dan menggunakan hak suara mereka pada pemilu 2024. Prabowo dengan tegas menyatakan bahwa hak pilih masyarakat akan menentukan arah Indonesia ke depan, apakah sebagai negara yang maju dan makmur, biasa-biasa saja, atau bahkan menjadi negara yang lemah. Dengan penuh keyakinan, Prabowo menegaskan tekadnya untuk menjaga dan mengelola kekayaan Indonesia agar bermanfaat bagi kepentingan rakyat Indonesia.

"Itu adalah tekad dan sumpah saya," tegas Prabowo.

Kunjungan Prabowo kali ini di Palembang dihadiri oleh masyarakat yang sangat antusias mendengarkan gagasan dari Calon Presiden nomor urut 2. Turut hadir pula tokoh-tokoh penting, seperti Mantan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 Mawardi Yahya, Mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie, dan Ketua Umum JSI, Syofwatillah Mohzaib.

Selama berada di Palembang, Prabowo menyapa masyarakat dengan membaca Surat Al-Fatihah dan melantunkan Sholawat bersama hadirin.

Pewarta: Reza Mahendra
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI