TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hari ini, KPK Gelar Rapat Bersama Perwakilan 3 Capres-Cawapres Terkait Integritas Pemberantasan Korupsi 

Hari ini, KPK Gelar Rapat Bersama Perwakilan 3 Capres-Cawapres Terkait Integritas Pemberantasan Korupsi 

10 Januari 2024 11:46 WIB
Hari ini, KPK Gelar Rapat Bersama Perwakilan 3 Capres-Cawapres Terkait Integritas Pemberantasan Korupsi 
Hari ini, KPK Gelar Rapat Bersama Perwakilan 3 Capres-Cawapres Terkait Integritas Pemberantasan Korupsi 

TVRINews, Jakarta 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang perwakilan tiga pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada hari ini, Rabu, 10 Januari 2024. Adapun, pertemuan tersebut akan membahas terkait persiapan kegiatan penguatan antikorupsi (Paku Integritas) untuk para tiga Paslon mendatang. 

“Benar, hari ini kami mengundang perwakilan dari ketiga paslon untuk rapat kortek di gedung pusat edukasi antikorupsi KPK pukul 14.00 WIB,” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ipi Maryati, Rabu, 10 Januari 2024. 

Ipi mengatakan, rapat tersebut akan membahas teknis acara kegiatan penyampaian komitmen dari ketiga pasangan Capres-Cawapres. Sebagaimana kegiatan tersebut telah diagendakan pada Rabu, 17 Januari 2024 pekan depan. 

“Rapat terkait persiapan kegiatan penguatan antikorupsi atau yang dikenal dengan PAKU Integritas, khusus bagi paslon capres dan cawapres yang kami agendakan pada pekan depan 17 Januari 2024,” ujar Ipi. 

Sebagai informasi, KPK mengundang tiga pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dalam rangka pembekalan antikorupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (Paku integritas). KPK menyampaikan bahwa ketiga paslon tersebut akan hadir. 

“Informasi yang kami peroleh, yang kami undang dimaksud, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden sudah mengonfirmasi nanti akan hadir," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Selasa, 9 Januari 2024.

KPK menyebut bahwa hal tersebut dilakukan guna membangun komitmen bersama dan masing-masing Pasangan calon diberikan kesempatan yang sama dalam menyampaikan komitmennya dalam menyampaikan gagasan terkait pemberantasan korupsi di Indonesia.

Pewarta: Litania Farah Maulidia Putri
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI