TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • PDIP HUT ke-51, Istri Ganjar: Solid Perjuangan Hak-hak "Wong Cilik"

PDIP HUT ke-51, Istri Ganjar: Solid Perjuangan Hak-hak "Wong Cilik"

10 Januari 2024 14:50 WIB
PDIP HUT ke-51, Istri Ganjar: Solid Perjuangan Hak-hak "Wong Cilik"
PDIP HUT ke-51, Istri Ganjar: Solid Perjuangan Hak-hak "Wong Cilik"

TVRINews, Lampung

Istri Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, menyampaikan sebuah pantun untuk PDI Perjuangan (PDIP) yang kini berulang tahun ke-51. 

Pantun tersebut disampaikan Atikoh saat hadir dalam acara Silahturami dengan Parpol Pengusung dan Pasar Murah di Kota Metro Lampung, Lampung, Rabu, 10 Januri 2024.

Awalnya Atikoh yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya dalam acara menyampaikan, jika usia ke 51 PDIP bukan usia yang muda lagi. 

"Hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun PDIP yang ke 51. Usia 51 tentu bukan usia yang muda ya," kata Atikoh. 

Ia pun mengatakan, jika usianya hanya berselisih satu tahun dengan usia PDIP saat ini. Atikoh pun menyampaikan harapannya untuk PDIP yang genap berusia 51. 

"Termasuk saya, jadi saya lebih tua 1 tahun dari PDIP harapannya PDIP akan semakin solid dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat memperjuangkan kesejahteraan masyarakat yang tentu ini nanti kita bergotong royong bersama sama dengan partai-partai koalisi yang sudah kompak sekali hadir di Kota Metro ini. Tentu saja dengan masyarakat dan seluruh relawan yang hari ini hadir," ucapnya. 

Kemudian diakhir sambutannya Atikoh pun mengaku sudah mempersiapkan pantun spesial untuk HUT ke-51 PDIP. Dalam pantunnya tersebut ia menekankan soal 'Satyam Eva Jayate' yang artinya kebenaranlah yang akan menang sebagaimana tema HUT PDIP kali ini. 

"Sebelum saya tutup saya akan membacakan pantun. Tapi ini karena hari ulang tahun PDIP, jadi pantun ya saya kaitkan dengan PDIP ya," ujarnya. 

"Pergi ke metro membeli cabe.
Perutnya kenyang hati pun senang.
Satyam Eva Jayate
Kebenaran pasti menang," ucap Atikoh berpantun. 

"Jadi Satyam Eva Jayate itu adalah tema dari peringatan HUT PDIP ke-51," sambungnya. 

Ada juga pantun untuk harapannya agar PDIP dan parpol koalisi bisa membawa kemenangan bagi Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. 

Bunyi pantun:
"Jika berjalan bersama siput.
Tidak lah bisa bercepat-cepat
Solid bergerak untuk Ganjar-Mahfud
Menuju kemenangan hattrick di 2024," 

"Selamat ulang tahun PDIP, semoga kita selalu kompak dengan partai pendukung, partai koalisi dan bersama rakyat dan relawan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di tahun 2024," pungkasnya.

Pewarta: Nisa Alfiani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI