RRI

Sepatu Roda Persembahkan Medali Kedua bagi DIY

29 September 2021 22:20 WIB
Sepatu Roda Persembahkan Medali Kedua bagi DIY

KBRN, Jayapura: Cabang olahraga sepatu roda kembali mempersembahkan satu medali bagi DIY di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. 

Adalah Aurelia Nareswari Putri Sigit yang kali ini mendapatkan medalli perunggu untuk nomor Point to Point (OTO) 10.000 meter putri.

“Alhamdulillah senang, bersyukur bisa dapat medali kedua kalinya,” katanya.

Usai pertandingan, Aurel mengaku sangat bersyukur dapat mempersembahkan medali kedua bagi DIY. Meski sempat mengaku kelelahan di tengah perlombaan karena lawan yang cukup tangguh.

Sementara pelatih tim sepatu roda, Sugeng Lasono juga mengaturkan syukur atas raihan ini karena doa dan dukungan dari masyarakat DIY.

“Alhamdulillah terkait tambahan medali yang berkat doa masyarakat Yogyakarta baik orang tua, pengurus KONI DIY dan tim. Alhamdulillah dapat tambahan medali di nomor PTP 10.000 meter,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Bidang Pembibitan, Pembinaan, dan Prestasi KONI DIY, Agung Nugroho masih meminta dukungan dari masyarakat Yogyakarta bagi tim sepatu roda. Karena pada Kamis dan Jum'at mereka masih akan berlomba untuk nomor relay beregu putri dan maraton 42 km putri.

“Mudah-mudahan Aurel Jum'at akan datang spesial nomor maraton, bisa mempersembahkan emas. Kami mohon doanya,” ujar Agung.

Sementara itu selain sepatu roda sejumlah atlet DIY di cabang olahraga lain juga masih bermain di ajang PON. Mereka dintaranya yakni terbang layang, gantole, wushu, dan panjat tebing. Untuk panjat tebing menurut manajer tim DIY di Mimika harus ditunda karena kondisi hujan di wilayah tersebut. (dev)

Pewarta: Mahadevi Paramita Putri
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI