RRI

AMIN Janji Ciptakan 15 Juta Lapangan Pekerjaan

10 Januari 2024 15:21 WIB
AMIN Janji Ciptakan 15 Juta Lapangan Pekerjaan
PRO3 RRI saat berbincang dengan Jubir Timnas Muda AMIN Usamah Abdul Aziz, Rabu (10/1/2024). (Foto: RRINET)

KBRN, Jakarta: Jubir Timnas Muda AMIN Usamah Abdul Aziz memastikan, Capres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menciptakan 15 juta lapangan pekerjaan. Belasan juta lapangan kerja itu akan lebih banyak dihadirkan AMIN untuk generasi milenial dan Gen Z.

"Pak Anies dan Pak Muhaimin sudah membuatkan visi dan misi yang komprehensif untuk milenial dan Gen Z. Di sana kita bisa lihat ada janji 15 juta lapangan pekerjaan," kata Usamah saat berbincang dengan Pro 3 RRI, Rabu (10/1/2024).

Dalam mewujudkan 15 juta lapangan pekerjaan, Usamah menegaskan, AMIN akan meningkatkan investasi di Indonesia. Pihaknya mengakui, jika tingkat investasi di Indonesia mengalami peningkatan.

"Investasi itu meningkat di pemerintahan Pak (Presiden) Jokowi, tapi anehnya lapangan pekerjaan justru menurun. Ada yang salah di sini ada kesalahan yang tidak berpihak kepada warga kita sendiri," ucap Usamah.

Kemudian, Usamah membeberkan, terdapat investasi di Indonesia namun membawa tenaga kerja asing untuk bekerja di Tanah Air. Lalu, terdapat investasi namun tidak memunculkan lapangan pekerjaan baru.

"Inilah yang harus perlu dilakukan perubahan. Sehingga selanjutnya bisa diciptakan lapangan pekerjaan yang lebih besar lagi," ujar Usamah.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Nugroho
Sumber: RRI