RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Visi-Misi AMIN Hasil Pemikiran Generasi Milenial dan Z

Visi-Misi AMIN Hasil Pemikiran Generasi Milenial dan Z

10 Januari 2024 15:39 WIB
Visi-Misi AMIN Hasil Pemikiran Generasi Milenial dan Z
Capres 01 Anies Baswedan di acara debat ketiga capres-cawapres Pilpres 2024, di Jakarta (Foto: ANTARA)

KBRN, Jakarta: Timnas AMIN menjelaskan Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tidak asal-asalan dalam membuat visi-misi untuk generasi milenial dan Z. Visi-misi AMIN saat ini adalah buah pemikiran generasi milenial dan Gen Z itu sendiri.

"Dalam membuat visi-misi tidak bisa membuat dari tim kita sendiri. Kita membuat website namanya gagasankita.id," ," kata Jubir Timnas Muda AMIN Usamah Abdul Aziz saat berbincang dengan Pro 3 RRI, Rabu (10/1/2024). 

"Kita membuat peluang untuk anak-anak muda menaruh harapan, gagasan, dan usulannya dimasukkan ke dalam website. Itulah kenapa kita paling komprehensif, paling lengkap, karena kami tidak mau sok tahu."

Seluruh gagasan hingga usulan anak muda tersebut diproses, dibahas, hingga dijadikan visi-misi AMIN. Atas dasar itulah, Timnas AMIN meyakini visi-misi mereka paling masuk akal untuk generasi milenial dan Z.

Usamah juga membeberkan strategi AMIN dalam mengentas persoalan pengangguran di Indonesia. Menurutnya, AMIN bakal memperbaiki prosedur penyerapan tenaga kerja lokal di Indonesia.

"Pertama, kita perlu adanya ketegasan dalam usaha-usaha yang ada di Indonesia. Perusahaan asing yang membawa karyawan-karyawan asing dalam aturannya harus diperketat lagi," ujar Usamah.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Nugroho
Sumber: RRI