RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Wujudkan Indonesia Emas, Ganjar-Mahfud Berjuang Ciptakan SDM Unggul

Wujudkan Indonesia Emas, Ganjar-Mahfud Berjuang Ciptakan SDM Unggul

10 Januari 2024 12:05 WIB
Wujudkan Indonesia Emas, Ganjar-Mahfud Berjuang Ciptakan SDM Unggul
PRO3 RRI saat berbincang dengan Jubir TPN Ganjar-Mahfud Aryo Seno Bagaskoro, Rabu (10/1/2024). (Foto: RRINET)

KBRN, Jakarta: TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD menegaskan, bakal berjuang menciptakan SDM berkualitas untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Generasi milenial dan Gen Z yang menjadi bonus demografi Indonesia, Ganjar-Mahfud akan memaksimalkan manfaatnya.

"Secara garis besar pasangan Ganjar-Mahfud meyakini, Indonesia harus maju dan harus unggul. Unggul artinya lebih baik dari yang sebelumnya, dibandingkan dengan negara lain dan seterusnya," kata Jubir TPN Ganjar-Mahfud Aryo Seno Bagaskoro saat berbincang dengan PRO3 RRI, Rabu (10/1/2024).

Aryo mengatakan, banyan visi-misi Ganjar-Mahfud yang poin-poin segmentasinya mengutamakan anak-anak muda. Ganjar-Mahfud memberikan perhatian besar kepada generasi milenial dan Z.

"Banyak segmen, subjek utama dari visi adalah anak-anak muda, maka perhatian lebih besar kepada anak-anak muda. Kita kalau nggak bicara anak muda yang kompeten sehat dan cerdas, maka keunggulan yang tadi tidak bisa tercapai," ucap Aryo.

Kemudian, Aryo menegaskan, Ganjar-Mahfud mendorong program pendidikan anak sekolah itu minimal 12 tahun. Program pendidikan tersebut, gratis dan dibiayain oleh negara.

"Maka visi dari Ganjar-Mahfud, masa waktu belajar dinaikkan dari 9 tahun ke 12 tahun, gratis dibiayai negara. Dari, SD, SMP, SMK hingga SMA, kemudian harus ada program pengentasan kemiskinan," ujar Aryo.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Mosita
Sumber: RRI