RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Ganjar-Mahfud Dorong Program Pendidikan Minimal 12 Tahun Gratis

​Ganjar-Mahfud Dorong Program Pendidikan Minimal 12 Tahun Gratis

10 Januari 2024 11:00 WIB
​Ganjar-Mahfud Dorong Program Pendidikan Minimal 12 Tahun Gratis
Capres-Cawapres 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

KBRN, Jakarta: Capres-Cawapres 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD merasa optimis, program pendidikan anak sekolah di Indonesia bisa dinaikan minimal 12 tahun. Jika menang Pilpres 2024, program pendidikan tersebut gratis dan dibiayain oleh negara.

"Maka visi dari Ganjar-Mahfud, masa waktu belajar dinaikkan dari 9 tahun ke 12 tahun, gratis dibiayai negara. Dari, SD, SMP, SMK hingga SMA, kemudian harus ada program pengentasan kemiskinan," kata Jubir TPN Ganjar-Mahfud Aryo Seno Bagaskoro saat berbincang dengan PRO3 RRI, Rabu (10/1/2024).

Aryo menegaskan, Ganjar-Mahfud juga memiliki program Keluarga Sejahtera. Jadi, setiap keluarga anak-anaknya nanti wajib ada yang mengenyam pendidikan sampai S1.

"Setiap satu keluarga sejahtera, satu sarjana, kemudian disiapkan lagi sarana penunjangnya. Program internet gratis untuk pelajar yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia," ucap Aryo.

Program tersebut, Aryo menegaskan, secara tidak langsung akan menyelesaikan persoalan blankspot internet. Sehingga, tidak ada lagi blankspot di Indonesia.

"Kemudian program lain seperti kesehatan mental, jadian anak muda tidak hanya terjamin kesehatan raganya. Tetapi juga jiwanya, dengan membuat pos-pos di setiap tingkatan pendidikan khususnya di kampus-kampus," ujar Aryo.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Mosita
Sumber: RRI