RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Telepon Ketua Diretas, DKPP Yakini Tidak Terkait Pemilu

​Telepon Ketua Diretas, DKPP Yakini Tidak Terkait Pemilu

10 Januari 2024 16:20 WIB
​Telepon Ketua Diretas, DKPP Yakini Tidak Terkait Pemilu
Ketua DKPP RI Heddy Lugito saat memberikan sambutan di acara peresmian kantor baru DKPP RI, di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2024) (Foto: Humas DKPP)

KBRN, Jakarta: Peretasan telepon ketua hingga dua anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) tidak ada kaitan Pemilu 2024. Ketua DKPP Heddy Lugito membenarkan peretasan nomor WhatsApp-nya bukan dampak dari menangani perkara pemilu.

"Nggak, kita berpikir positif aja, nggak ada (kaitannya menangani perkara Pemilu 2024). Kita kan nangani pelanggaran etikanya anggota KPU (dan Bawaslu)," kata Heddy dalam keterangan persnya, Rabu (10/1/2024).

Heddy mengatakan, ia bersama dua anggota lainnya belum melapor kepada pihak kepolisian. Secara pribadi, Heddy hanya mengganti kartu perdana untuk ponsel miliknya.

"Saya mau download aplikasi WA, juga nggak bisa, ternyata pas dicek nomor saya di 'hack'. Belum (lapor ke polisi), saya mau ganti kartu aja, nomornya nggak ganti," ucap Heddy.

"Saya juga agak lucu kok bisa barengan bertiga. Handphone saya di peretasan, nomornya Bu Dewi dan Pak Dewa bareng diwaktu yang bersamaan malam (kemarin)," ujar Heddy.​

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Nugroho
Sumber: RRI