RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Timnas AMIN Andalkan Jakpreneur Kembangkan Wirausaha Muda

Timnas AMIN Andalkan Jakpreneur Kembangkan Wirausaha Muda

10 Januari 2024 17:21 WIB
Timnas AMIN Andalkan Jakpreneur Kembangkan Wirausaha Muda
PRO3 RRI saat berbincang dengan Jubir Timnas Muda AMIN Usamah Abdul Aziz, Rabu (10/1/2024). (Foto: RRINET)

KBRN, Jakarta: Timnas AMIN mengandalkan program Jakpreneur untuk mengembangkan wirausaha muda generasi milenial dan Z. Jakpreneur adalah program yang dilakukan Capres 01 Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kita sudah berpengalaman, ketika di Jakarta, kita membuat Jakpreneur. Sebelumnya programnya namanya OK OCE, namun kita ubah," kata Jubir Timnas Muda AMIN Usamah Abdul Aziz saat berbincang dengan Pro 3 RRI, Rabu (10/1/2024).

"Di situ bisa banyak sekali menyerap wirausaha lokal. Kita juga mau membuat Jakpreneur ini menjadi skala nasional. Jadi biar bisa banyak lagi manfaatnya di sini kita berfokus kepada teman-teman yang bekerja secara informal," ucap Usamah.

Dengan membawa program Jakpreneur ke tingkat nasional, ia meyakini wirausahawan muda Indonesia bakal berkembang pesat. Berikutnya, lapangan pekerjaan juga akan terbuka lebar.

Usamah juga mengatakan AMIN mendapati kesenjangan pada pekerja di sektor informal. Salah satunya pekerja sektor informal saat ingin memiliki rumah menggunakan fasilitas KPR.

"Itu jarang sekali diperhatikan, mereka memilih sektor formal itu biasanya karena dibedakan kesempatannya. Contoh KPR, KPR itu hanya untuk yang bekerja di sektor formal, teman-teman sektor informal (sulit) mengajukan KPR," ujar Usamah.​

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Nugroho
Sumber: RRI