RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Cak Imin: Kehadiran JK Beri Dukungan Moral Kemenangan

Cak Imin: Kehadiran JK Beri Dukungan Moral Kemenangan

10 Januari 2024 21:40 WIB
Cak Imin: Kehadiran JK Beri Dukungan Moral Kemenangan
Cak Imin dan Jusuf Kalla saat menghadiri Konsolidasi Kader dan Relawan di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024). (Foto: AMIN)

KBRN, Surabaya: Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar mengaku bersyukur atas kehadiran Jusuf Kalla di acara Konsolidasi Kader dan Relawan AMIN (Anies-Muhaimin) di Surabaya, Jawa Timur. Menurutnya, kehadiran mantan Wakil Presiden itu memberikan dukungan moral untuk kemenangan AMIN pada Pemilu 2024 ini.

"Pak JK alhamdulillah beliau pas lagi di Jawa Timur. Beliau menyaksikan sekaligus memberikan dukungan moral meskipun beliau tidak memberikan sambutan karena bukan bagian dari Timnas (AMIN)," kata Cak Imin sapaan akrabnya, Rabu (10/1/2024). 

Ia berharap Jusuf Kalla turut mendampingi kampanye AMIN di berbagai daerah. Namun, Cak Imin mengakui bahwa JK belum masuk Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN sehingga tidak langsung menjadi Juru Kampanye (Jurkam).

"Ya moga-moga. Pak JK belum masuk Timnas ya, sehingga tidak bisa langsung menjadi Jurkam," ujarnya. 

Kepada kader, relawan dan simpatisan AMIN, ucap Cak Imin, kehadiran Jusuf Kalla menambah kekuatan AMIN untuk memenangkan kontestasi Pemilu 2024 ini. Baginya, Jusuf Kalla merupakan tokoh bangsa yang kaya akan pengalaman baik menjadi Wapres 2 kali hingga pengusaha.

"Ya, pak JK punya pengalaman. Saya harus belajar banyak, pak JK harus menjadi penguat pemenangan AMIN," katanya. 

Pewarta: Mandra
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI