TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • JK: Jokowi Bisa Dijadikan Saksi Terkait Lahan Prabowo

JK: Jokowi Bisa Dijadikan Saksi Terkait Lahan Prabowo

10 Januari 2024 23:07 WIB
JK: Jokowi Bisa Dijadikan Saksi Terkait Lahan Prabowo
JK: Jokowi Bisa Dijadikan Saksi Terkait Lahan Prabowo

TVRINews, Jakarta

Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akhirnya menanggapi pelaporan Anies Baswedan ke Bawaslu terkait pernyataannya pada debat capres, Minggu, 7 Januari 2024.

 

Anies dilaporkan ke Bawaslu terkait hebohnya pernyataan ia tentang lahan calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto seluas 340.000 hektare dan anggaran 700 triliun untuk membeli alutsista bekas.

Pasalnya JK mengatakan bahwa data kepemilikan lahan Prabowo yang telah disampaikan oleh Anies dalam debat adalah data yang berasah dari pernyataan Presiden Joko Widodo pada debat tahun 2019 lalu. 

"Bagus itu kalau dibawa. Kalau diperiksa gampang Anies, minta kesaksian dari pak Jokowi," kata JK di kediamannya di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Januari 2024.

"Kan dia pertama ngomong, pak Jokowi. Paling bagus kalau diperiksa. Anies kalau ditanya dari mana datanya? Dari pak Jokowi. Panggil pak jokowi, aah baru ramai negeri ini," sambung JK.

Sebagai tambahan informasi bahwa lapiran Anies ke Bawaslu itu disampaikan pihak yang mengaku Pendekar Hukum Pemilu Bersih (PHPB). Selain masalah kepemilikan tanah, Anies juga dilaporkan karena dituduh menghina Prabowo Subianto dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertanahan yang diberi nila 11 dari 100 dan terkait anggaran Kementerian Pertahanan.

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI