RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPK Akan Undang Capres-Cawapres dalam Program Penguatan Antikorupsi

KPK Akan Undang Capres-Cawapres dalam Program Penguatan Antikorupsi

11 Januari 2024 03:00 WIB
KPK Akan Undang Capres-Cawapres dalam Program Penguatan Antikorupsi
Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Pencegahan, Ipi Maryati (kanan) dalam perbincangan dengan Pro 3 RRI. (Foto: RRI NET)

KBRN, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengundang capres dan cawapres dalam program Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas atau PAKU Integritas. Program ini akan diselenggarakan pada 17 Januari 2024 bertempat di Gedung KPK Jakarta. 

"Konsep program ini dengan mengundang capres-cawapres berbeda dengan pihak lain. Ada sedikit penyesuaian mengingat agenda dan kesibukan paslon," kata Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan, Ipi Maryati, dalam perbincangan dengan Pro 3 RRI, Rabu (10/1/2024).

Menurut Ipi, dalam kegiatan itu juga akan ditandatangani pakta integritas yang dilakukan tiga pasangan capres-cawapres. Hal itu agar para pasangan calon mempunyai komitmen dalam pemberantasan korupsi. "Nanti kita berikan masing-masing pasangan calon untuk menyampaikan gagasan dan konsep tentang pemberantasan korupsi," katanya.

Kemudian, kata dia, KPK juga akan memberikan pemberikan pembekalan kepada ketiga capres-cawapres. Hal ini dilakukan agar ke depannya mereka dapat memberikan keteladanan dan menjalankan peran dan tugasnya. "Kami juga ingin menyamakan pemahaman kita tentang upaya-upaya agenda pemberantasan korupsi ke depan," ujarnya. 

Ipi Maryati memastikan acara PAKU Integritas ini tidak terbuka untuk masyarakat umum. Hal itu karena keterbatasan tempat di Gedung KPK. "Kita akan upayakan mengupayakan masyarakat untuk menyaksikan secara streaming," ucapnya. 


Pewarta: Iman
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI