TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Begini Tanggapan Cak Imin soal Peluang Koalisi dengan Kubu Ganjar di Putaran 2

Begini Tanggapan Cak Imin soal Peluang Koalisi dengan Kubu Ganjar di Putaran 2

11 Januari 2024 08:07 WIB
Begini Tanggapan Cak Imin soal Peluang Koalisi dengan Kubu Ganjar di Putaran 2
Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Wakil calon presiden (Cawapres) dari nomor urut 1 (TVRINews/Nirmala Hanifah)

TVRINews, Jakarta

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin cawapres dengan nomor urut 1 menyampaikan jika dirinya membuka peluang untuk adanya koalisi baru dengan kubu Ganjar Pranowo jika pilpres 2024 berlangsung dua putaran.

“Oh pasti, semua kita buka peluang untuk koalisi,” kata Cak Imin kepada awak media, Kamis, 11 Januari 2024.

Kendati demikian, Cak Imin mengaku, koalisi baru dengan kubu Ganjar Pranowo belum bisa ia putuskan. Hal ini karena, ia tak mengetahui siapa yang akan masuk di putaran kedua tersebut.

Baca Juga: PPATK: Ada Transaksi Mencurigakan Sebesar Rp51,4 Triliun dari Caleg di Pemilu 2024

“Tentu (koalisi ini) masih belum bisa kita putuskan, karena bisa kita lihat siapa yang akan masuk di putaran kedua,” tukas dia.

Sebagai informasi, usai debat capres pada Minggu, 7 Januari 2024. Nampak, Capres dengan nomor urut 1 Anies Baswedan menyalami Ketua DPR RI Puan Maharani.

Menyoroti hal tersebut, Anies mengaku jika dirinya menyalami hampir semua orang yang hadir dalam debat tersebut termasuk Puan.

“Sebetulnya selesai debat, kami salaman dengan semua yang ada. Karena mba Puan ada di situ kami salami,” ucap dia di Gorontalo, Senin 8 Januari 2024.

Baca Juga: PDI-Perjuangan Rayakan HUT ke-51, Cak Imin: Selamat Ulang Tahun Saya Ikut Berbahagia

Tak hanya itu, Anies juga menanggapi adanya isu terkait pihaknya dengan pihak Ganjar Pranowo akan melakukan koalisi jika pilpres 2024 berlangsung dua putaran.

“Ya pokoknya semua peluang selalu ada. Tapi, saat ini kami konsentrasinya bukan di situ. Tapi tapi sedang berkonsentrasi untuk memperbesar dukungan untuk perubahan,” tukas dia.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI