TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kembali Kampanye di Kandang Prabowo, Anies: Saya Yakin di Sini Rombongan Perubahan Makin Kuat

Kembali Kampanye di Kandang Prabowo, Anies: Saya Yakin di Sini Rombongan Perubahan Makin Kuat

11 Januari 2024 13:39 WIB
Kembali Kampanye di Kandang Prabowo, Anies: Saya Yakin di Sini Rombongan Perubahan Makin Kuat
Foto: Capres dengan nomor urut 1 Anies Baswedan (Doc/HO-Timnas AMIN)

TVRINews, Samarinda

Capres dengan nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan kampanyenya ke-45 di sejumlah tempat wilayah Samarinda, Kalimantan Timur hari ini Kamis, 11 Januari 2024.

Sebagaimana, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Samarinda menjadi wilayah kandang dari Capres dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto. Hal ini lantaran, saat Pilpres 2019 Prabowo mendapatkan banyak suara di wilayah tersebut.

Anies menuturkan, dirinya yakin jika banyak masyarakat yang menginginkan perubahan. Sehingga, ia optimis akan mendapat dukungan di wilayah itu.

“Kami yakin di sini rombongan perubahan makin kuat,” kata dia, Kamis, 11 Januari 2024.

Sebagai informasi, Dunia perpolitikan di kejutkan dengan pengumuman bakal calon wakil presiden dari Anies Baswedan pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Anies Baswedan dengan tiba-tiba menggandeng Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi calon wakil presidennya. 

Selain itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggelar pengundian nomor urut peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 Selasa, 14 November 2023.

Kemudian, Pasangan Calon yang mendapatkan kesempatan pertama dalam mengambil nomor undian yakni pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin). 

Proses pengambilan nomer urut dilakukan oleh Capres Anies Baswedan dengan memperoleh nomer urut 1 (Satu) untuk pasangan Anies-Cak Imin.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI