TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • TKN: Khofifah Efektif Jadi Jurkam Nasional Prabowo-Gibran Mulai 21 Januari 2024

TKN: Khofifah Efektif Jadi Jurkam Nasional Prabowo-Gibran Mulai 21 Januari 2024

11 Januari 2024 14:14 WIB
TKN: Khofifah Efektif Jadi Jurkam Nasional Prabowo-Gibran Mulai 21 Januari 2024

TVRINews, Jakarta 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa resmi bergabung dalam Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

Hal itu disampaikan kembali oleh Sekretaris Tim TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid dalam konferensi pers di Media Center TKN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis, 11 Januari 2024. 

“Beliau (Khofifah) menyatakan dukungan secara resmi, dan bahkan beliau meminta supaya beliau yang bersangkutan dimasukan dalam struktur tim kampanye nasional Prabowo-Gibran,” kata Sekretaris Tim TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid pada Kamis, 11 Januari 2024. 

Nusron mengatakan pihaknya telah memutuskan agar Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NU tersebut akan menempati jabatan sebagai Dewan Pengarah TKN. 

“Setelah melalui proses rapat dan sebagainya, diskusi kanan kiri akhirnya TKN memutuskan untuk dimasukan menjadi salah satu Dewan Pengarah.“ ujar Nusron. 

“Dewan Pengarah anggotanya itu para ketua umum partai politik dan beberapa tokoh sentral yang mengendalikan dan menjadi bahan pertimbangan serta membuat garis-garis program daripada TKN,” lanjutnya. 

Sementara itu, Khofifah sendiri nantinya akan mulai efektif menjadi Jurkam Nasional di TKN pada tanggal Minggu, 21 Januari 2024 mendatang. 

“SK nya sudah dibuat namun, SKnya mungkin akan efektif mulai tanggal 21 Januari,” tutur Nusron.

Pewarta: Litania Farah Maulidia Putri
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI