TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Khofifah Deklarasikan Dukung Prabowo, Anies: Tak Apa, Kami Yakin Jatim Ingin Perubahan

Khofifah Deklarasikan Dukung Prabowo, Anies: Tak Apa, Kami Yakin Jatim Ingin Perubahan

11 Januari 2024 17:05 WIB
Khofifah Deklarasikan Dukung Prabowo, Anies: Tak Apa, Kami Yakin Jatim Ingin Perubahan
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa (Doc. TVRINews/Ho-Setkab)

TVRINews, Samarinda

Capres nomor urut satu Anies Baswedan buka suara terkait Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa resmi mendukung paslon nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Anies menuturkan, jika dirinya pede akan memenangkan suara di Jatim. Hal ini karena, saat ini masyarakat Jatim menginginkan adanya sebuah perubahan.

"Kalau di Jatim kami makin optimis insyaallah dukungannya makin luas untuk perubahan. Karena yang diharapkan oleh masyarakat Jatim apalagi adalah keinginan perubahan," ujar Anies, Kamis 11 Januari 2024.

Baca Juga: Antisipasi Pemilu 2 Putaran, KPU Tetapkan Pemungutan Suara Pilkada pada 27 November

Tak hanya itu, Anies mengaku jika dirinya akan menghormati pilihan politik Khofifah. 

“Pesta demokrasi itu tidak melulu kemenangan ada di tangan sosok yang melekat dengan daerahnya. Tetapi, rakyatlah yang menjadi penentu kemenangan. Selain itu, rakyat akan memilih berdasarkan program yang digagas kontestan,” kata dia

“Tetapi, rakyatlah yang menjadi penentu kemenangan. Selain itu, rakyat akan memilih berdasarkan program yang digagas kontestan. Ini bukan sekadar orangnya tapi tentang tapi tentang apa yang akan dilakukan lima tahun ke depan dan keinginan perubahan itu makin hari makin kuat," sambung Anies.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI