TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kampanye di Bengkulu, Prabowo Usung Pesan Politik Bahagia

Kampanye di Bengkulu, Prabowo Usung Pesan Politik Bahagia

11 Januari 2024 19:14 WIB
Kampanye di Bengkulu, Prabowo Usung Pesan Politik Bahagia

TVRINews, Bengkulu

Di depan ribuan massa pendukungnya, Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dalam kampanyenya di Gedung Balai Buntar Kota Bengkulu, Kamis, 11 Januari 2024, untuk mengajak masyarakat untuk merayakan pesta demokrasi tanpa terlibat dalam politik identitas, isu sensitif, dan penyebaran informasi palsu. 

Selain itu, Prabowo berkomitmen untuk mengatasi kemiskinan, melanjutkan kebijakan hilirisasi yang diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo. Hal lainnya yang tak kalah penting yakni Prabowo juga  berjanji memberikan makan siang gratis kepada pelajar dan santri, menyediakan susu gratis untuk anak-anak, serta memberikan bantuan gizi kepada ibu hamil.

"Saya ingin melihat anak-anak Indonesia tumbuh menjadi individu cerdas, pintar, kuat, yang dapat bersaing dengan negara-negara lain dan untuk itu mulai dari usia dini hingga pendidikan formal, baik itu di sekolah negeri serta pesantren  akan diberikan makanan dan susu gratis," kata Prabowo Subianto. 

Baca Juga: Sudah Siap Adu Gagasan Pemberantasan Korupsi di KPK, Ganjar Bakal Cerita Pengalaman Pimpin Jawa Tengah

Sementara untuk mewujudkan berbagai program tersebut, Prabowo meminta dukungan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat bengkulu dengan menyampaikan ke kerabat terdekat, sehingga suara di pasangan Prabowo Gibran dalam pilpres februari 2024 mendatang bisa mencapai 85 persen atau menang satu putaran.

"Kami memiliki banyak program yang ingin kami implementasikan, tetapi pada 14 Februari 2024 mendatang, kami membutuhkan dukungan suara rakyat. Saya meminta kepada Saudara-Saudara untuk kembali ke kampung halaman, ajak serta sanak saudara ke tps, yakinlah bahwa Prabowo-Gibran akan membawa Indonesia menuju kemakmuran dan kekuatan," ucap Prabowo. 

Kampanye Prabowo pada hari Kamis mencakup kunjungan ke Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung. Prabowo didampingi oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas), serta artis dan pengusaha muda Raffi Ahmad, yang diperkenalkan sebagai staf khusus.

Baca Juga: Begini Tanggapan Anies soal PPATK Temukan Aliran Dana ke Bendahara Parpol

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden-calon wakil presiden, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, sebagai peserta Pemilihan Presiden 2024. Masa kampanye Pemilu berlangsung mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Kampanye Capres Prabowo menyusul pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang lebih dahulu ke Bengkulu pada Desember 2023 lalu, sementara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD belum dijadwalkan.

Pewarta: Agus Topo
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI