TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • KH Unais Ali Hisyam: Pasangan Ganjar-Mahfud Dianggap Sebagai Taretan Dhibi' (Saudara Sendiri)

KH Unais Ali Hisyam: Pasangan Ganjar-Mahfud Dianggap Sebagai Taretan Dhibi' (Saudara Sendiri)

11 Januari 2024 21:48 WIB
KH Unais Ali Hisyam: Pasangan Ganjar-Mahfud Dianggap Sebagai Taretan Dhibi' (Saudara Sendiri)
KH Unais Ali Hisyam: Pasangan Ganjar-Mahfud Dianggap Sebagai Taretan Dhibi' (Saudara Sendiri)

TVRINews, Sampang

Mantan Ketua DPC PKB Sumenep, KH Unais Ali Hisyam mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan menilai pasangan ini lengkap dan memenuhi kriteria. Ia juga menegaskan bahwa pasangan nomor urut 03 adalah pilihan terbaik untuk memimpin Indonesia.

"Salah satu alasan keluarga Ponpes Nahdlatut Thullab dukung Pak Mahfud, karena beliau taretan dhibi' (saudara sendiri). Pasangan ini sudah lengkap, figur yang merepresentasikan keindonesiaan dan keislaman," kata Unais di Ponpes Nahdlatut Thullab, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Kamis, 11 Januari 2024.

Kemudian, Unais juga memberikan apresiasi kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang telah menyelesaikan pernyataan bersama mengenai Pancasila.

Hal ini menunjukan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud telah secara resmi mengakui dan menerima Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

"Pancasila bagi pasangan ini sudah final. Makanya, kami tidak ke lain-lain," ujar Unais.

Pada Pilpres 2024 yang akan datang, ia mengingatkan bahwa terdapat pasangan lain yang selalu melihat mereka sebagai ahli bid'ah. Hal ini menjadi alasan yang membuat mereka tidak dapat memberikan dukungan sepenuhnya pada pasangan tersebut.

Setelah itu, ia berpendapat bahwa masih ada pasangan lain yang hingga saat ini masih belum menunjukkan kesungguhan atau konsistensi dalam menjalankan shalat.

Oleh karena itu, Unais menegaskan bahwa mereka tidak dapat memberikan dukungan kepada pasangan tersebut.

Tidak hanya itu, berita tentang keterlibatan Ganjar Pranowo dalam kasus korupsi telah dibantah secara tegas oleh penyidik KPK.

Dalam hal tersebut, menunjukkan bahwa semakin menguatkan keyakinan pasangan Ganjar-Mahfud memiliki komitmen yang kuat untuk memerangi dan memberantas korupsi di Indonesia.

"Kalau Pak Ganjar saya tahu, shalat, imami fatihahnya fasih. Kecerdasan, kepintaran, kejujuran, isu yang sudah dijawab Novel Baswedan sebagai penyidik menyatakan beliau sudah selesai," kata Unais.

Menurutnya, keunggulan yang dimiliki oleh Ganjar-Mahfud tidak dapat dipungkiri dan semakin ditingkatkan dengan pengalaman keduanya. Unais dengan tegas menyatakan bahwa hal ini menjadi alasan kuat bagi masyarakat untuk memilih Ganjar-Mahfud sebagai pemimpin mereka.

"Ini pasangan yang tepat, berpengalaman. Pak Mahfud pernah di yudikatif jadi Ketua MK, di eksekutif Menhan, Menkopolhukam, dan di legislatif pernah bahkan Ketua Fraksi PKB di era Gus Dur. Jadi, kalau ditanya apa posisi Anda, jawabannya sangat yakin," ujar Unais.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI