RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Banyak yang Nyaleg, DPRD Kota Bekasi Tetap Beraktivitas

Banyak yang Nyaleg, DPRD Kota Bekasi Tetap Beraktivitas

12 Januari 2024 09:45 WIB
Banyak yang Nyaleg, DPRD Kota Bekasi Tetap Beraktivitas
Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah (peci hitam) saat mengikuti kegiatan Kick-Of Meeting Perencanaan Pembangunan di Pemkot Bekasi, Kamis (11/1/2024). (Foto: RRI/Leny Kurniawati)

KBRN, Kota Bekasi: Ketua DPRD Kota Bekasi,Saifuddaulah pastikan lembaganya bekerja sebagaimana mestinya menjelang pelaksaanaan pemilu. Kendati seluruh anggotanya tengah disibukan pencalonan legislatif atau nyaleg.

Menurutnya, fungsi DPRD sebagai lembaga masih berjalan normal. Bahkan rapat-rapat masih digelar termasuk kunjungan kerja luar daerah.

DPRD juga masih menerima kunjungan luar daerah. Termasuk menerima tamu dari masyarakat untuk menyampaikan aspirasnya.

"Sejak awal tahun kita sudah menggelar rapat Badan Musyawarah menentukan jadwal. Jadi jadwal kita dari Januari sampai Februari sudah tersusun, kita tetap kerja," kata dia, Jumat (12/1/2024)

Ia menegaskan, tidak ada alasan bagi anggota dewan tidak bekerja menjelang pelaksanaan pemilu. Pihaknya justru mengingatkan agar anggota dewan bisa membagi waktu dengan baik pada saat pemilu berlangsung.

Dirinya tidak mempersoalkan aktifitas anggotanya selama pemilu. Menurutnya selama tugas pokok dan fungsi berjalan hal itu tidak menjadi soal.

"Kami tidak mempersoalkan aktivitas teman-teman saat pemilu. Silahkan sosialisasi, yang penting bisa membagi waktu," kata dia.

Bahkan kondisi internal DPRD tetap kondusif sekalipun di masa pemilu. Ia mengklaim para anggota dewan tetap berkoordinasi dengan baik dan kompak menjalankan tugas.

"Kita ini beda partai, beda fraksi dan beda calon presidennya. Tapi di internal kami kondusif dan kompak, tetap koordinasi dengan baik," ujarnya mengakhiri.

Pewarta: Leny Kurniawati
Editor: witokaryono
Sumber: RRI