RRI

PON Papua, Futsal Papua Cetak 12 Poin

30 September 2021 10:40 WIB
PON  Papua, Futsal Papua Cetak 12 Poin

KBRN, Mimika: Tim Futsal Papua, akhirnya berhasil meraih poin sempurna yaitu 12 poin hasil dari 4 kali kemenangan atas lawan-lawannya di babak penyisihan grup A, Cabor Futsal PON XX Papua, Rabu (29/9/2021).

Laga pamungkas tim Futsal Papua dengan bertemu tim Futsal Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu petang tim Futsal Papua menang dengan skor tipis 3-2, berlangsung di GOR Futsal SP 2 Timika.

Masing-masing gol tim Futsal Papua diciptakan oleh Ardiansyah Runtuboy dengan 2 gol dan satu gol dicetak oleh Piter Marchelino Ireeuw. Sedangkan Yudha Wijayanto mencetak sepasang gol bagi Kalbar.

Dalam pertandingan pamungkas bagi kedua tim ini, Kalbar begitu mendominasi. Sementara tim Futsal tuan rumah Papua lebih bersabar dan berhati-hati dalam melakukan serangan.

Yudha Wijayanto menutup babak pertama dengan sebuah gol yang dilesatkan kedalam jala gawang tim Futsal Papua yang dijaga Nikson Bou Yogi.

Dibabak kedua, jual beli serangan terjadi. Ardiansyah Runtuboy mencetak 2 gol bagi futsal Papua, yakni menit ke-24 dan menit 29. Marchelino Ireeuw memperlebar keunggulan menjadi 3-1. 

Wijayanto memperkecil jarak menjadi 2-3. Tim Futsal Papua akhirnya menang dengan skor 3-2. 

"Kami telah sepakat bahwa kita harus mengambil kemenangan di setiap partai penyisihan kami. Anak-anak tampil luar biasa hari ini, tapi mungkin yang babak pertama sedikit kendur sehingga ada kebobolan lebih awal, mungkin karena mengganggap sudah lolos jadi banyak main, tapi kita kasi arahan kita harus raih poin penuh," kata pelatih tim Futsal Papua Daud H Arim.

Sementara pelatih kepala tim Futsal Kalbar, Naim Hamid menuturkan tim Futsal Kalbar telah berjuang secara maksimal untuk mengharumkan propinsi Kalbar.

"Saya apresiasi semua, baik tim pelatih, ofisial yang telah bekerja sungguh-sungguh untuk Kalimantan Barat, apapun hasilnya kita menerima," ungkapnya.

Mewakili pemain Kalbar, Samuel Eko Tampubolon menyampaikan apresiasi kepada para pemain yang sudah menunjukkan performa terbaik, namun belum beruntung untuk itu Ia berharap yang terbaik untuk Futsal Kalbar kedepannya.

Hasil Pertandingan Maluku Utara vs Banten.

Partai penutup babak penyisihan grup B Cabor Futsal PON XX Papua, mempertemukan dua tim yang sama-sama tidak diperhitungkan lolos ke semifinal, yakni Maluku Utara (Malut) menghadapi Banten.

Laga ini dimenangkan tim Futsal Banten atas tim Futsal Malut dengan skor akhir 5-4.

Dalam babak penyisihan grup, tim Futsal Banten merasakan satu kali hasil imbang dan tiga kali kalah. Sementara tim Futsal Malut empat kali bertanding empat kali kalah. (imr)

Pewarta: Arnold Saudila
Editor: Nugroho
Sumber: RRI