TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kapolri: Kami Akan Jaga Kondusifitas Masyarakat, Ditengah Pemilu 2024

Kapolri: Kami Akan Jaga Kondusifitas Masyarakat, Ditengah Pemilu 2024

12 Januari 2024 12:47 WIB
Kapolri: Kami Akan Jaga Kondusifitas Masyarakat, Ditengah Pemilu 2024
Kapolri: Kami Akan Jaga Kondusifitas Masyarakat, Ditengah Pemilu 2024

TVRINews, Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan agar jajarannya dapat menjaga kondusifitas masyarakat di tengah Pemilu 2024. Hal ini lantaran, perbedaan saat pemilu merupakan hal biasa.

"Tentunya kita sampaikan dalam pemilu selalu terjadi perbedaan, ada yang milih pasangan A, pasangan, B atau pasangan C, dan itu jamak itu biasa terjadi," kata Listyo dalam keterangan yang diterima tvrinews.com, Jumat, 12 Januari 2024.

Selain itu, perbedaan pandangan ini jangan membuat perpecahan di masyarakat. Listyo juga berharap dengan adanya perbedaan ini, jangan sampai membuat konflik hingga merusak cita-cita seluruh masyarakat Indonesia.

"Tentunya ini yang memunculkan, fanatisme, saya ingin yang menang si A saya ingin yang menang si C. Dan ini tentunya kalau kita biarkan fanatisme yang berlebihan yang akan terjadi adalah potensi konflik,” ucap Listyo.

Listyo juga meminta agar jajarannya dapat menjaga keamanan ketertiban masyarakat, ditengah-tengah perbedaan pilihan pemilu.

"Dan ini tentunya menjadi sesuatu yang sangat penting baik dari proses tahapannya, kita harapkan berjalan lancar, pada saat pemilihan dan kemudian pasca-nya. Ini menjadi tugas kita untuk menjaga stabilitas kamtibmas," tuturnya.

Pewarta: Lidya Thalia.S
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI