RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Sulap GOR Tangerang Jadi Gudang Logistik Pemilu

KPU Sulap GOR Tangerang Jadi Gudang Logistik Pemilu

12 Januari 2024 14:30 WIB
KPU Sulap GOR Tangerang Jadi Gudang Logistik Pemilu
KPU Kota Tangerang melakukan simulasi pencoblosan untuk Pemilu 2024. (Foto:RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Tangerang: KPU menyulap gedung olahraga (GOR) di seluruh kecamatan yang ada di Kota Tangerang sebagai penampungan logistik Pemilu 2024. Hal itu bertujuan untuk memudahkan pendistribusian kesetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah mengatakan, pemilihan GOR ini telah dikoordinasikan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga. "Hasil rapat koordinasi kemarin, lokasi-lokasi telah ditentukan dan tersebar diseluruh kecamatan di Kota Tangerang,” ujarnya, Jumat (11/1/2024).

Adapun GOR yang telah dipilih diantaranya GOR Dimyati, GOR Balai Rakyat, GOR Batuceper, GOR Benda, GOR Gondrong, GOR Neglasari dan GOR Sudimara Pinang. Kemudian, GOR Pedurenan, GOR Sudimara Selatan, GOR Larangan Utara, GOR Jatiuwung, GOR Cibodas serta Gudang 2 KPU Periuk.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang menambahkan, Dispora Kota Tangerang akan mendukung penuh proses persiapan Pemilu 2024 di Kota Tangerang. Pihaknyapun telah memonitor kondisi beberapa GOR yang telah ditentukan.

Hal itu, sambung Kaonang, berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama KPU Kota Tangerang, Kesbangpol Kota Tangerang, dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Tangerang, kemarin.

Selain itu, KPU Kota Tangerang memastikan penyaluran logistik ke lokasi-lokasi yang telah dipilih akan mulai dilaksanakan pada pekan ketiga bulan Januari tahun 2024. “Kami (Dispora, Red) akan memfasilitasi kebutuhan Pemilu 2024 mendatang," ucapnya.

"Namun, kami berharap setelah semuanya selesai dapat secepatnya dikosongkan kembali agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk olahraga. Apalagi, waktunya berdekatan dengan persiapan Kota Tangerang sebagai tuan rumah POPDA (Pekan Pelajar Olahraga Daerah, Red),” katanya.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Mosita
Sumber: RRI