RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Klasemen Sementara Medali PON: DKI Jakarta Memimpin

Klasemen Sementara Medali PON: DKI Jakarta Memimpin

30 September 2021 10:55 WIB
Klasemen Sementara Medali PON: DKI Jakarta Memimpin

KBRN, Mimika: Klasemen perolehan medali PON XX Papua 2021, hingga Kamis (30/9/2021) pukul 12.00 WIT, DKI Jakarta menempati posisi teratas. Skuad ibu kota mengoleksi total medali 35.

PON XX Papua 2021 secara resmi akan dibuka pada 2 Oktober mendatang di Stadion Lukas Enembe. Namun, sejumlah cabang olahraga telah memainkan pertandingan dan mengeluarkan medali.

DKI Jakarta untuk sementara menempati posisi puncak dengan total 35 medali. Rinciannya, Jakarta mengoleksi 17 emas, 8 perak dan 10 perunggu.

Di bawahnya ada tuan ruma Papua, yang membuntuti kontingen DKI Jakarta. Kontingen cenderawasih sudah mengumpulkan 25 medali, dengan rincian 13 emas, 3 perak, dan sembilan perunggu.

Pada peringkat ketiga ada kontingen Jawa Barat yang telah mendapatkan total 30 medali. Rinciannya, sembilan emas, delapan perak, dan 13 perunggu.

Kontingen Jawa Timur berada di posisi keempat dengan total 16 medali. Rinciannya, empat emas, delapan perak, dan empat perunggu.

Di tempat kelima ada kontingen Bali. Mereka mendapatkan total enam medali dengan rincian satu emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Pada posisi keenam ada kontingen Sumatera Barat yang sudah mengumpulkan lima medali. Rinciannya, satu emas, dua perak dan dua perunggu.

Ditempat ketujuh ada kontingen Kalimantan Timur. Kalimantan Timur mengumpulkan 4 medali. Rinciannya, satu emas, satu perak dan dua perunggu.

Diposisi delapan ditempati dua propinsi yakni Riau dan Sulawesi Tenggara. Masing-masing mengoleksi dua medali. Satu emas dan satu perak.

Diposisi sepuluh ada propinsi Sumatera Utara yang mengoleksi empat medali. Rinciannya tiga perak dan satu perunggu.

PON XX Papua 2021 masih akan berlangsung. Ajang olahraga terakbar di Indonesia ini akan berjalan hingga 15 Oktober.

Pewarta: Arnold Saudila
Editor: Nugroho
Sumber: RRI