RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Legislator Minta Masyarakat Cermati Rekam Jejak Capres-Cawapres

Legislator Minta Masyarakat Cermati Rekam Jejak Capres-Cawapres

12 Januari 2024 15:40 WIB
Legislator Minta Masyarakat Cermati Rekam Jejak Capres-Cawapres
Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus dalam perbincangan bersama Pro 3 RRI, Jumat (12/1/2024). (Foto: RRI NET)

KBRN, Jakarta: Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus meminta masyarakat mencermati track record pasangan capres/cawapres dalam Pemilu 2024. Terutama yang dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. 

"Presiden mendatang harus mempunyai komitmen dalam pemberantasan korupsi. Kemudian, mampu membuka lapangan kerja, mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan anak-anak menjadi cerdas," ujar Guspardi dalam perbincangan bersama Pro3 RRI, Jumat (12/1/2024). 

Guspardi menyaranka,  masyarakat tidak mudah diintimidasi dalam memilih nanti. Apalagi, diiming-imingi oleh apapun.

"Masyarakat diharapkan memilih calon presiden berdasarkan hati nuraninya," ucapnya. Guspardi tidak mempermasalahkan pelaksanaan pilpres satu atau dua putaran. 

Terpenting, masyarakat tercerdaskan secara politik karena pilpres bukan pertama kali dilaksanakan. "Ini agenda lima tahunan, ini menjadi referensi bagi kita untuk mencerdaskan  anak bangsa dalam menyikapi pelaksanaan pilpres ini," ujarnya. 

Guspardi juga meminta KPU tetap berintegritas dalam pelaksanaan pemilu dengan melaksanakan pemilu jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia. "Prinsip ini harus dikedepankan oleh KPU," ucapnya.

Pewarta: Iman
Editor: Tegar
Sumber: RRI