RRI

NTB Emas Pertama di Cabang Panjat Tebing

30 September 2021 11:50 WIB
NTB Emas Pertama di Cabang Panjat Tebing

KBRN, Mataram: Suasana haru dan bahagia terpancar dari semua atlet panjat tebing yang berhasil mengawali keberhasilan meraih medali emas di PON XX Papua melalui cabang olahraga panjat tebing kategori boulder putri.

Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI)  NTB Adi Hendra Susanto di Mimika, Kamis (30/9/2021), mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan squad panjat tebing putri, yakni Ayu fathulloh, Anggun Yolanda, Ade Irma Suryani, Nurul iqomah dengan berhasil mengalahkan team boulder putri  dari Jawa Timur.

“Perjuangan atlet panjat tebing untuk berada di posisi sekarang penuh dengan kedisiplinan dan ketekunan dalam berlatih, setiap hari di gembeleng dengan latihan ketat, dan inilah hasilnya satu medali emas yang cukup mengejutkan bagi team kami karena pesaingnya cukup berat di kategori ini, namun mereka memenangkannya itu luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu,  Ketua Koni NTB Andi Hadianto yang di hubungi  RRI Mataram ketika berada di Calster Kota Jaya pura Kamis (30/9/2021) mengapresiasi prestasi atelit panjat tebing untuk kategori boulder putri yang akhirnya menyumbang emas pertama untuk team NTB yang saat ini masih terus berjuang untuk melampaui target 17 medali emas.

Diakuinya semua perjuangan ini tidak mudah namun dia yakin bahwa atelit NTB mampu mewujudkannya dengan doa dan dukungan masyarakat NTB. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada anak-anakku dan seluruh masyarakat NTB yang terus mendukung dan mendoakan atelit NTB dan semoga emas pertama NTB ini akan menjadi gerbang untuk cabang olahraga lainnya,” katanya dengan penuh haru.

Kemenangan di kategori Boulder Putri oleh Squad putri di cabang olahraga panjat tebing menjadi awal dari 14 kategori yang di ikuti atelit panjat tebing di klaster Mimika. 

Pewarta: Hayatun Sofian
Editor: Nugroho
Sumber: RRI