RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Bagikan Sembako Murah, PPP Gaungkan Program KTP Sakti

Bagikan Sembako Murah, PPP Gaungkan Program KTP Sakti

13 Januari 2024 21:25 WIB
Bagikan Sembako Murah, PPP Gaungkan Program KTP Sakti
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno melakukan kampanye ke kawasan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (13/1/2024). (Foto: Ryan Suryadi/RRI)

KBRN, Jakarta: Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno melakukan kampanye ke Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (13/1/2024). Sandiaga kembali menggaungkan program KTP Sakti saat kampanye ke pemukiman di Jakarta Utara itu. 

Selain itu, Sandiaga yang juga merupakan Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud membagikan 900 paket sembako murah. Harga paket sembako dibanderol Rp5 ribu berisi beras, minyak goreng, gula, dan bahan pokok lainnya.

Sandiaga mengatakan, KTP Sakti adalah transformasi dari bentuk kartu yang kini sudah ada. Karena KTP Sakti merupakan program unggulan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

"Saya menyampaikan bahwa masyarakat terlalu terbebani, banyak sekali kartu-kartu yang harus mereka kumpulkan. Jadi cukup satu kartu bisa bermanfaat bagi masyarakat," kata Sandiaga di lokasi.

Sandiaga mengungkapkan, kehadiran KTP Sakti ini akan memudahkan masyarakat. Khususnya dalam mengakses berbagai jenis bantuan dari pemerintah. 

Akses dan pendataan bantuan akan dimaksimalkan lewat digitalisasi tanpa harus mengoleksi banyak kartu. "Ini yang saya harapkan bisa menjadi program pemenangan dari Ganjar-Mahfud yang didukung full oleh PPP," ucapnya, mengakhiri.

Pewarta: Ryan Suryadi
Editor: Beri
Sumber: RRI