RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Relawan Prabowo-Gibran Gelar Makan Siang Gratis di Warakas

Relawan Prabowo-Gibran Gelar Makan Siang Gratis di Warakas

14 Januari 2024 08:31 WIB
Relawan Prabowo-Gibran Gelar Makan Siang Gratis di Warakas
Makan siang gratis di gelar Relawan Prabowo - Gibran di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (13/1/2024). Foto: RRI/Ryan Suryadi

KBRN, Jakarta: Relawan capres-cawapres nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming makan siang gratis bersama warga di RT 10/13 Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (13/1/2024). Sebanyak 500 makan siang gratis dibagikan kepada warga yang kabarnya menjadi basis pendukung PDI Perjuangan.

Pemberian makan siang gratis yang dilakukan Rumah Indonesia Maju ini merupakan suatu tantangan relawan untuk menggencarkan sosialisasi Prabowo-Gibran. Dimana pasangan Prabowo-Gibran tengah mencanangkan program makan siang dan susu gratis.  

"Memang itu bagian dari visi misi Prabowo Gibran. Supaya tidak ada kerancuan di masyarakat bahwa banyak kan beredar dibilang bahwa itu program yang mengada-ada," kata Tim Jaringan dan Kegiatan Rumah Indonesia Maju, Diyan Setiyawati di lokasi. 

Diyan menegaskan, program makan siang gratis yang digaungkan Prabowo-Gibran bukan suatu hal yang asing. Ia pun menyebut data sudah lebih dari 76 negara di seluruh dunia yang menjalankan program serupa, terutama menyasar anak-anak sekolah dasar hingga menengah.

"Bahkan yang negara maju pun itu sudah ada. Skalanya lebih besar dibanding negara yang masih berkembang," katanya.

Menurut Diyan, selain makan siang, relawan juga memberikan susu kepada anak-anak warga setempat. Relawan juga menjalani rangkaian kegiatan seperti masak ala gemoy, pemutaran film dokumenter kiprah Prabowo-Gibran, hingga sosialisasi program paslon tersebut.

Kegiatan hari ini merupakan tantangan bagi para relawan lantaran lokasi acaranya berada di basis pendukung PDI Perjuangan. "Kenapa kita melakukan kegiatannya di Warakas, karena ini merupakan Kandang Banteng, ini menarik buat kami," katanya.

Nantinya program ini pun akan terus digelorakan sampai ke seluruh Indonesia. Atau tidak hanya di Ibu Kota DKI Jakarta saja. 

Pewarta: Ryan Suryadi
Editor: witokaryono
Sumber: RRI