RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Timnas AMIN : Jangan Ada Singkatan pada Debat Cawapres

Timnas AMIN : Jangan Ada Singkatan pada Debat Cawapres

14 Januari 2024 09:06 WIB
Timnas AMIN : Jangan Ada Singkatan pada Debat Cawapres
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar dinyatakan siap untuk debat keempat 21 Januari 2024 mendatang. Kubu Timnas Amin berharap tak ada singkatan pada debat cawapres seperti debat sebelmnya. (Foto:RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Jakarta : Ketua Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus berharap tak ada lagi penggunaan singkatan saat debat cawapres pada Minggu (21/1/2024) mendatang. Hal tersebut agar tidak terulang seperti pada debat cawapres sebelumnya.

"Oh sangat disiapkan persiapan debat cawapres tanggal 21. (Cawapres) Muhaimin sudah menyiapkan diri dengan baik topik topiknya mudah-mudahan tidak terjadi seperti yang lalu ada singkatan-singkatan," ujarnya,  Sabtu (13/1/2024).

Syaugi berharap, persiapan itu sudah matang karena Muhaimin disebut sudah mendapatkan pembekalan oleh mentornya, yakni Anies Baswedan. "Mentornya Cak Imin adalah Pak Anies," ucapnya.

Diketahui, Tema debat keempat cawapres yaitu pembangunan berkelanjutan. Kemudian, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Berdasarkan ketetapan KPU, debat Pilpres digelar dengan format tiga kali untuk capres dan dua kali untuk cawapres. Setelah debat keempat tanggal 21 Januari 2024, ada debat terakhir untuk capres bulan Februari 2024.


Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: witokaryono
Sumber: RRI