TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Gibran Hadiri Turnamen E-Sport di Senayan, dukung Kreativitas Anak Muda

Gibran Hadiri Turnamen E-Sport di Senayan, dukung Kreativitas Anak Muda

14 Januari 2024 13:12 WIB
Gibran Hadiri Turnamen E-Sport di Senayan, dukung Kreativitas Anak Muda
Gibran Hadiri Turnamen E-Sport di Senayan, dukung Kreativitas Anak Muda

TVRINews, Jakarta

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menghadiri acara Mentari E-Sport Mobile Legends di Tenis Indoor Senayan. Setelah kedatangan, Gibran mengangkat pedang buatan sebagai simbol dimulainya turnamen E-Sport tersebut.

Gibran yang memakai kaus hitam dan celana jins biru disambut hangat para relawan dan gamers yang sudah siap bertanding.

Gibran naik ke atas panggung dan disambut oleh tim dengan panggilan 'Sang Ksatria Matahari'.

“Kita sambut Sang Ksatria Matahari, Gibran Rakabuming Raka,” ucap pembawa acara disambut sorak penonton.

Kemudian, penonton disuguhkan visual Sang Ksatria Matahari selama sekitar satu atau dua menit. Saat visual tersebut ditampilkan, Gibran beratraksi dengan mengangkat pedang seperti pahlawan Alucard dalam game Mobile Legends.

“Selamat bertanding, kita juga kemarin ada beberapa fun game. Pokoknya selamat bertanding, kita dukung terus anak-anak muda yang kreatif, dalam esport, ekonomi kreatif, dan lain-lain. Selamat bertanding,” ucap Gibran kepada para gamers di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu 14 Januari 2024.

Acara ini juga menjadi momen peluncuran aplikasi ‘Bergerak 1912 Brigade Prabowo-Gibran Rakabuming Raka’ yang bertujuan untuk mendukung penuh kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

Turnamen ini diikuti oleh 300 tim dengan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah. Setelah membuka acara, Gibran langsung melanjutkan aktivitasnya seperti biasa. Kehadiran Gibran dalam acara E-Sport bukanlah yang pertama kali, sebelumnya ia juga mengunjungi acara pecinta Esport 'Gemaz Fest' 2024 di ICE BSD, Tangerang, pada Jumat, 12 Januari 2024.

Pewarta: Ahmad Fajarullah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI