TVRI

Relagama UGM Resmi Dukung Pasangan AMIN

14 Januari 2024 15:03 WIB
Relagama UGM Resmi Dukung Pasangan AMIN
Foto: pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Alias Cak Imin (AMIN)

TVRINews, Jakarta

Sejumlah alumni Universitas Gajah Mada (UGM) kini telah mendeklarasikan mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) capres-cawapres dengan nomor urut 1.

Selain itu, sejumlah alumni UGM ini menamai dirinya sebagai Relawan Alumni Gadjah Mada (Relagama).

Pada kesempatan tersebut, Sulton M Nasir Koordinator Presidium Relagama menuturkan jika saat ini yang tengah di perjuangankan pasangan AMIN telah tertanam dalam nilai-nilai yang tertanam di kampusnya.

"Oleh karena itu kami serahkan perjuangan ini kepada Pak syauqi dan teman-teman untuk memenangkan rekan kami Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," kata dia, Minggu, 14 Januari 2024

Sebagai informasi, Dunia perpolitikan di kejutkan dengan pengumuman bakal calon wakil presiden dari Anies Baswedan pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Anies Baswedan dengan tiba-tiba menggandeng Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi calon wakil presidennya. 

Selain itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggelar pengundian nomor urut peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 Selasa, 14 November 2023.

Kemudian, Pasangan Calon yang mendapatkan kesempatan pertama dalam mengambil nomor undian yakni pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin). 

Proses pengambilan nomer urut dilakukan oleh Capres Anies Baswedan dengan memperoleh nomer urut 1 (Satu) untuk pasangan Anies-Cak Imin.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI