RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kemenko PMK: ​Pemilu Jangan Korbankan Kerukunan Anak Bangsa

Kemenko PMK: ​Pemilu Jangan Korbankan Kerukunan Anak Bangsa

14 Januari 2024 16:00 WIB
Kemenko PMK: ​Pemilu Jangan Korbankan Kerukunan Anak Bangsa
Pihak kepolisian saat membentuk barisan membatasi antarpendukung capres-cawapres, di Istora Senayan, Jakarta (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: Pesta demokrasi Pemilu 2024 jangan sampai mengorbankan kerukunan sesama anak bangsa. Perbedaan pilihan dalam pemilu merupahan hal biasa dan sebuah keniscayaan.

"Paham akan perbedaan pilihan menjadi suatu hal yang sangat penting. Dan tidak mudah terbawa info-info yang simpang siur (hoaks-red)," kata Deputi VI Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) kepada Pro 3 RRI, Minggu (14/1/2024).

Tingkat kerukunan yang terjaga saat ini, Warsito mengharapkan, bisa bertahan sampai selesainya proses Pemilu 2024. Pemerintah hingga tokoh masyarakat, dimintanya memberikan edukasi tentang keharmonisan.

Kualitas Pemilu 2024 ini, menurutnya, harus benar-benar berfungsi sebagai pesta rakyat. Pesta demokrasi, seperti layaknya sebuah acara yang penuh kegembiraan.

"Pesta itu kan menyenangkan berpartisipasi bergembira. Kita ada darah warisan itu (kerukunan) di seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.​

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Nugroho
Sumber: RRI