RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Partai Buruh dan PKN Absen Kampanye Akbar Capres

​Partai Buruh dan PKN Absen Kampanye Akbar Capres

15 Januari 2024 09:30 WIB
​Partai Buruh dan PKN Absen Kampanye Akbar Capres
Komisioner KPU RI August Mellaz saat berbicara dalam sebuah forum (Foto: Dokumentasi/Antara/Reno Esnir/Pras).

KBRN, Jakarta: Partai Buruh dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) tidak menghadiri atau absen kampanye akbar Capres Pemilu 2024. Komisioner KPU RI August Mellaz mengungkapkan itu.

"Sebenarnya empat parpol ya, ada Partai Gelora, Ummat, Buruh, dan PKN. Kita konfirmasi, Partai Ummat ikut skema zonasinya ke paslon 1, sedangkan Gelora ikut zonasinya paslon 2," katanya, Minggu (14/1/2024).

Partai Buruh dan PKN tidak menaruh dukungan ke pasangan calon (paslon) Pilpres 2024. Mellaz melanjutkan, untuk itu, KPU akan menyusun zonasi kampanye khusus untuk keduanya. 

"Pelaksanaan kampanye rapat umum selama 21 hari. Berlangsung dari tanggal 21 Januari sampai tanggal 10 Februari tahun 2024," ucap Mellaz.

Ia menuturkan, tim teknis dari masing-masing LO (Liaison Officer) capres-cawapres maupun LO parpol sedang membahas itu. Mereka, membahas persoalan teknis kampanye dalam zonasi tersebut. 

"Kan dibagi, kalau misalnya pembagian tiga zona begini, kita mengikuti polanya kan ada 38 provinsi. 38 provinsi dibagi secara proporsional berdasarkan basis, misalnya WIB, WIT, WITA," ujar Mellaz.​

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI