RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pasangan AMIN Tak Akan Jadikan Bencana Ajang Pencitraan

Pasangan AMIN Tak Akan Jadikan Bencana Ajang Pencitraan

15 Januari 2024 09:40 WIB
Pasangan AMIN Tak Akan Jadikan Bencana Ajang Pencitraan
Anggota Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, La Ode Bashir dalam perbincangan bersama Pro 3 RRI, Senin (15/1/2024). (Foto: RRI NET)

KBRN, Jakarta: Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tidak akan menjadikan bencana alam di sejumlah daerah di Indonesia sebagai ajang pencitraan. Terutama untuk meraih dukungan masyarakat di Pemilu 2024.

"Kita harus melihatnya begini itu kewajiban kita sebagai sesama umat manusia membantu. Menolong saudara kita tertimpa bencana," kata Anggota Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, La Ode Bashir. Hal itu diakatakan dalam perbincangan bersama Pro 3 RRI, Senin (15/1/2024).

La Ode mengatakan, bantuan untuk korban bencana itu dilakukan sebagai komitmen sosial pasangan AMIN ini. Menurutnya, pemberian bantuan itu sangat wajar dilakukan. 

"Kita sebagai mahluk sosial. Kita harus saling bantudan saling menolong untuk meringankan, sangat wajar," ujarnya. La Ode mengatakan, keinginan memberikan bantuan untuk korban bencana tidak ditumpangi oleh kepentingan politik. 

Hal itu sesuatu yang harus dipisahkan. "Itu kemudian harus dipisahkan. Kepentingan politik tidak menjadi bagian utama dalam upaya kita meringankan saudara kita yang terkena bencana," katanya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, jauh sebelum menjadi calon presiden, Anies Baswedan mempunyai lembaga Turun Tangan. Lembaga ini membantu terhadap sesama anak bangsa. 

"Sehingga kita bisa pisahkan, ini dalam konteks menghadapi pemilu atau bukan," katanya. Selain itu, menurutnya, kehadiran Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. 

Didominasi untuk membantu warga yang tertimpa musibah bencana. "Jangan karena kepentingan politik membantunya. Okey saya bantu saya tapi pilih saya, itu kampanye," ujarnya.

Dalam memberikan bantuan bencana, kata dia, pihaknya tetap menjaga marwah dalam konteks sosial. "Apalagi mengibarkan simbol-simbol tetapi masyarakat tahu figur saya yang dekat dengan pasangan AMIN," ucapnya. 





Pewarta: Iman
Editor: Allan
Sumber: RRI