TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Dorong Ekosistem Anak Muda, TKN Fanta Manfaatkan Platform pemilihmuda.id 

Dorong Ekosistem Anak Muda, TKN Fanta Manfaatkan Platform pemilihmuda.id 

15 Januari 2024 12:13 WIB
Dorong Ekosistem Anak Muda, TKN Fanta Manfaatkan Platform pemilihmuda.id 
Dorong Ekosistem Anak Muda, TKN Fanta Manfaatkan Platform pemilihmuda.id 

TVRINews, Jakarta

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran, M Arief Rosyid Hasan menyampaikan bahwa pihaknya terus mendorong pembangunan ekosistem anak muda dengan program yang bermanfaat untuk generasi muda khusunya pemilih muda. 

Hal tersebut juga disampaikan sejalan dengan program yang difokuskan oleh Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

"Kita akan menyampaikannya bahwa sekali lagi Pak Prabowo dan Mas Gibran itu meminta kami untuk fokus berkarya fokus berkontribusi dan ujungnya membangun ekosistem anak muda atau orang muda. Jadi kita akan bertanggung jawab tidak hanya dalam memenangkan kontestasi Pilpres yang insyaallah satu putaran ini tapi juga sekaligus mengawal agenda Pak Prabowo Mas Gibran selama lima tahun yang akan datang," kata Arief Rosyid kepada awak Media di Jakarta, Senin, 15 Januari 2024.

Pada kesempatan tersebut, Ia menyampaikan bahwa Pasangan Prabowo-Gibran turut menempatkan orang muda sebagai kekuatan. Maka dari itu Prabowo-Gibran turut menyampaikan program yang akan bermanfaat untuk orang muda di seluruh indonesia.

"Nah inilah yang bagi kami penting ya kehadiran Pak Prabowo sebagai senior yang berpihak kepada orang muda dan sosok Mas Gibran rakabuming Raka yang benar-benar muda," ucapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Arief Rosyid menyampaikan bahwa dalam mendukung ekosistem tersebut, pihaknya terus mendorong terkait partisipasi pemuda untuk penyediaan lapangan kerja bagi pemilih muda dari berbagai survei-survei. 

"Kebutuhan utama orang muda di Indonesia itu terkait lapangan pekerjaan jadi tiap tahun ada jutaan orang muda yang selesai kuliah, selesai SMK dan seterusnya dan itu seperti apa penyerapannya nah ini kita mulai bicarakan, kita mulai menggandeng anak-anak muda yang selama ini juga concern terhadap isu lapangan kerja ini," jelasnya. 

Ia juga mengungkapkan bahwa terkait dengan platform Pemilihmuda.id, pihaknya terus menyerap aspirasi dari pemilih muda dengan sistem menjemput aspirasi dengan mendatangi lokasi serta tempat-tempat dimana para kaum muda atau orang muda biasa beraktivitas. 

"Jadi kanvasing pemilihmuda.id ini kita datang ya ke tongkrongan anak muda, kita datang ke warung-warung kopi kita datang ke sawah-sawah kita datang ke berbagai tongkrongan anak muda dan menyerap aspirasinya," ungkapnya. 

"Makanya kan di pemilihmuda.id ini kita bicara menjemput 22 juta aspirasi orang muda. Kenapa 22 juta Karena kita pengen satu putaran, kita pengen 10 persen suara orang muda itu terakhir masuk tambahannya ke Pak Prabowo dan Mas Gibran," tandasnya.

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI