TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hari Ini, Anies Lanjutkan Kampanye ke-49 di Maluku

Hari Ini, Anies Lanjutkan Kampanye ke-49 di Maluku

15 Januari 2024 12:10 WIB
Hari Ini, Anies Lanjutkan Kampanye ke-49 di Maluku
Foto: Calon Presiden (Capres) dengan nomor urut 1 Anies Baswedan di Masjid An Nur Batu Merah, Maluku, Senin, 15 Januari 2024 (Doc. TVRINews)

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden (Capres) dengan nomor urut 1 Anies Baswedan akan melanjutkan kampanyenya ke-49 di sejumlah tempat wilayah di Maluku hari ini Senin, 15 Januari 2024.

Ketua TKD AMIN Maluku, Rosita Usman menerangkan jika Anies akan mengawali kegiatan kampanyenya di Maluku dengan melakukan salat berjamaah di Masjid An Nur Batu Merah.

“Setelah itu, pak Anies akan melanjutkan ke acara ‘Desak Anies’ di Beby Indah Beach Pulau Ambon sekitar pukul 08.00 WIT,” kata Rosita kepada awak media, Senin, 15 Januari 2024.

“Nanti, di acara tersebut pak Anies akan bertemu dengan beberapa komunitas di antaranya ada nelayan, petani, pemuda, dan sebagainya,” sambungnya.

Setelah itu, kata Rosita, Anies akan melanjutkan agenda silaturahmi dnegan para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Setelah itu, akan dilanjutkan dengan salat Dzuhur, dan acara puncaknya kampanye di Islamic Center,” tukasnya.

Sebagai informasi, Dunia perpolitikan di kejutkan dengan pengumuman bakal calon wakil presiden dari Anies Baswedan pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Anies Baswedan dengan tiba-tiba menggandeng Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi calon wakil presidennya. 

Selain itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggelar pengundian nomor urut peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 Selasa, 14 November 2023.

Kemudian, Pasangan Calon yang mendapatkan kesempatan pertama dalam mengambil nomor undian yakni pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin). 

Proses pengambilan nomer urut dilakukan oleh Capres Anies Baswedan dengan memperoleh nomer urut 1 (Satu) untuk pasangan Anies-Cak Imin.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI