TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Rosan Kunjungi Merchandise Prabowo: Bangga dengan Kreatifitas UMKM Tanah Air

Rosan Kunjungi Merchandise Prabowo: Bangga dengan Kreatifitas UMKM Tanah Air

15 Januari 2024 16:51 WIB
Rosan Kunjungi Merchandise Prabowo: Bangga dengan Kreatifitas UMKM Tanah Air

TVRINews, Jakarta

Rosan KuKetua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, hadir di pameran merchandise yang diadakan oleh TKN Fanta Bidang Pemilih Muda. Ia mengungkapkan kebanggaannya karena merchandise tersebut tidak hanya berfungsi sebagai alat kampanye tetapi juga memberikan manfaat bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Yang penting dibanggakan lagi bahwa tadi saya disampaikan bahwa desain ini dihibahkan sehingga siapapun yang ingin memproduksi ulang, kemudian mengedarkan, dan memberikan kepada masyarakat itu benar-benar bisa dilaksanakan tanpa harus memakai baju yang harganya tinggi atau izin izin terlebih dahulu,” kata Rosan di Gama Tower, Jakarta Selatan, Senin 15 Januari 2024.

Rosan juga mengungkapkan bahwa sudah ada 50 UMKM yang berminat untuk mengedarkan desain yang diawasi oleh Didit Prabowo ini.

“Ini tidak hanya mengembangkan kampanye tetapi memberikan azas manfaat yang luar biasa terutama kepada UMKM kita yang sudah ada 50 yang ingin mendapatkan desain dari pemilih Fanta muda ini,” ungkapnya.

Ia juga mencatat kebanyakan merchandise hanya menampilkan wajah pasangan calon yang diusungnya, sedangkan desain dari TKN Fanta bersifat variatif.

“Ya inilah salah satu bentuk kreativitas yang kita harus dorong yang harus kita hargai karena kalau dilihat ini benar-benar di luar kebiasaan, karena biasanya mencantumkan foto terang-terangan ya dari para paslon, tapi justru ini dilakukan baik secara terbuka secara soft tetapi tetap mengirimkan pesan-pesan bahasa Indonesia yang positif dan yang baik,” tuturnya.

Terakhir, Rosan menyatakan industri kreatif akan menjadi ujung tombak dalam pengembangan ekonomi Indonesia. Ia juga menegaskan pihaknya akan memberikan perhatian lebih besar pada industri kreatif ke depannya.

“Jadi industri kreatif akan menjadi salah satu ujung tombak dalam pengembangan ekonomi kita ke depan, dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan dan juga tentunya dalam rangka menjadikan ekonomi kreatif ini mendunia karena ekonomi ini kan sangat luas ya bidangnya,” ujarnya.

“Dan kita akan memberikan perhatian yang lebih besar, perhatian yang lebih penuh pada industri kreatif kita ke depannya,” Tutupnya.

Pewarta: Ahmad Fajarullah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI