RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kampanye ke Ambon, Anies Tekankan Pembangunan Kawasan

Kampanye ke Ambon, Anies Tekankan Pembangunan Kawasan

15 Januari 2024 18:30 WIB
Kampanye ke Ambon, Anies Tekankan Pembangunan Kawasan
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat melakukan aspirasi kepada masyarakat Maluku, Senin (15/1/2024). Foto: Istimewa

KBRN, Jakarta: Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan melakukan kampanyenya ke kawasan Ambon, Maluku, pada Senin (15/1/2024). Dalam agenda kampanye nya itu ia  menyampaikan rencana pembangunan Provinsi Maluku jika dirinya terpilih menjadi presiden.

Capres Koalisi perubahan ini menyebut kalau, Ambon memiliki kekayaan alam dan potensi sumber daya manusia yang luar biasa. Selain itu pihaknya juga akan mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Ini adalah sebuah kunjungan untuk kami mendengar aspirasi masyarakat Maluku. Ini juga sekaligus juga berbagai rencana-rencana kita untuk Maluku," kata Anies dalam keterangannya, Senin (15/1/2024). 

Menurutnya, masyarakat Maluku bisa mendapatkan kemakmuran dan kemajuan apabila berbagai kekayaan yang dimiliki oleh daerah tersebut dikembangkan dengan optimal. Dia mengaku akan menjelaskan hal tersebut kepada masyarakat. 

Calon presiden itu juga mengatakan bahwa Kota Ambon menjadi salah satu dari 40 kota yang akan dibangun hingga setara Jakarta, sesuai visinya untuk memimpin Indonesia. "Kita ingin kekayaan aqua culture yang luar biasa di sini itu bisa kita kembangkan, dan Ambon adalah salah satu hub untuk pengembangan itu," katanya.

Selain itu, menurutnya pengembangan kawasan Maluku harus diiringi dengan regulasi demi mengatur potensi kekayaan alam, khususnya di bidang perikanan. Selain itu, dia juga menginginkan adanya hilirisasi dari hasil kelautan demi meningkatkan nilai tambah.

"Supaya penyerapan tenaga kerja terjadi, peningkatan nilai tambah terjadi dan harapannya kemakmuran akan lebih tinggi di kawasan ini," kata dia.

Pewarta: Ryan Suryadi
Editor: Bara
Sumber: RRI