TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jusuf Kalla: Dalam Politik Tidak Ada Lawan dan Kawan Abadi

Jusuf Kalla: Dalam Politik Tidak Ada Lawan dan Kawan Abadi

15 Januari 2024 19:52 WIB
Jusuf Kalla: Dalam Politik Tidak Ada Lawan dan Kawan Abadi
Jusuf Kalla: Dalam Politik Tidak Ada Lawan dan Kawan Abadi

TVRINews, Jakarta

Tak ada lawan dan kawan yang abadi dalam dunia politik, itulah kata Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) terkait wacana koalisi paslon nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan paslon nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada putaran kedua Pilpres 2024.

"Politik ini kan nggak ada lawan dan kawan abadi. Yang ada kepentingan untuk memajukan bangsa ini. Memenangkan pemilu dan sebagainya. Jadi memang harus bersama-sama, kebersamaan," kata JK di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Senin, 15 Januari 2024.

Bagi JK, wacana koalisi di putaran kedua adalah gagasan yang bagus. Dia menilai kemajuan bangsa harus diupayakan bersama.

Hanya saja, JK menekankan bahwa keputusan koalisi 1 dan 3 sama sekali bukan ranahnya. Menurutnya, ide itu bisa terwujud jika elite parpol yang bersangkutan bersedia merajut komunikasi.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan kubu AMIN. Senada, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan kedua kubu selalu menyambung silaturahmi.

Baca Juga: Perlinmas Kabupaten Sukabumi Deklarasi Dukungan Pasangan Prabowo-Gibran

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI