RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KSP Bantah Kabar Pengerahan Memenangkan Capres-Cawapres 02

KSP Bantah Kabar Pengerahan Memenangkan Capres-Cawapres 02

15 Januari 2024 20:25 WIB
KSP Bantah Kabar Pengerahan Memenangkan Capres-Cawapres 02
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memberi keterangan kepada awak media seputar isu terkini, di Gedung Bina Graha, Senin (15/1/2024). (Foto: RRI/Pradipta Rahadi)

KBRN, Jakarta: Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan, tidak ada bentuk pengerahan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kepada kepala desa. Apalagi, bentuk pengerahan tersebut untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakbuming Raka, dengan menggunakan Dana Desa. 

Mantan Panglima TNI itu memastikan tidak ada pengerahan seperti yang viral di sosial media. "Ya," ujar Moeldoko singkat kepada awak media di Gedung Bina Graha, Senin (15/1/2024). 

Moeldoko lantas menyebutkan, berbagai bentuk pelanggaran yang menyangkut Pilpres 2024 dan dana desa juga perangkatnya akan ditindak. Penindakan akan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, sebagai yang berwenang. 

"Mendagri saya pikir akan tegas atas hal-hal seperti itu. Itu isu, persoalannya kita terburu menangkap isu untuk diberikatakan," ucapnya. 

Sebelumnya, video viral Forkopimda Batubara, Sumatera Utara yang berpesan mendukung pasangan capres nomor 02 sudah dibantah. Bantahan disampaikan Kasi Penerangan Hukum Kejati Sumut, Yos Tarigan yang menyebut video tersebut hoaks. 

Yos mengatakan, Kejari Batubara mengaku tidak pernah menghadiri pertemuan dengan Forkopimda yang lain. Seperti yang disebutkan di rekaman tersebut.

Pewarta: Pradipta
Editor: Beri
Sumber: RRI