TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Menjadi Eksportir Lebih Tangguh, Ganjar : Beri Perhatian pada Perusahaan Ekspor

Menjadi Eksportir Lebih Tangguh, Ganjar : Beri Perhatian pada Perusahaan Ekspor

15 Januari 2024 20:32 WIB
Menjadi Eksportir Lebih Tangguh, Ganjar : Beri Perhatian pada Perusahaan Ekspor

TVRINews, Purbalingga

Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke pabrik wig milik PT Bintang Mas Triyasa yang berada di Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, pada hari Senin, 15 Januari 2024.

Ganjar mengungkapkan komitmennya untuk memberikan perhatian yang lebih kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam produksi produk ekspor.

Dengan demikian, diharapkan perusahaan-perusahaan tersebut dapat lebih tangguh dan mampu bertahan dalam persaingan global.

"Karena produk ekspor, mestinya kita memang harus memberikan perhatian kepada mereka. Agar mereka menjadi tangguh menjadi eksportir," ujar Ganjar.

Pada kunjungannya, Ganjar menyaksikan secara langsung proses pembuatan wig, termasuk wig bulu mata, yang melalui berbagai tahap hingga bulu mata siap digunakan.

Kemudian, Ganjar mengatakan bahwa pabrik tersebut merupakan salah satu pabrik penanaman modal dalam negeri (PMDN) pertama di Purbalingga.

"Ini penanaman modal dalam negeri biasanya di sini pabrik bulu mata ini dari Korea. Ini yang pertama, tenaga kerjanya cukup banyak, prosesnya juga tidak mudah," jelas Ganjar

Selain itu, tambah Ganjar, PT Bintang Mas Triyasa adalah salah satu perusahaan yang berhasil bertahan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Menurutnya, perusahaan dalam negeri seperti itu memerlukan dukungan dalam berbagai bentuk agar dapat terus meningkatkan produksinya.

"Perusahaan mencoba untuk bisa bertahan dalam persaingan global. Seluruh produknya ini ekspor jadi ini sebenarnya penghasil devisa. Inilah investor investor dalam negeri lokal yang butuh dukungan," jelas Ganjar.

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Sampaikan Pentingnya Dukungan Relawan Menangkan Pilpres Satu Putaran

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI