RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Cak Imin Prioritaskan Peningkatan Mutu Pendidikan

Cak Imin Prioritaskan Peningkatan Mutu Pendidikan

15 Januari 2024 21:10 WIB
Cak Imin Prioritaskan Peningkatan Mutu Pendidikan
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar di Probolinggo, Jawa Timur. (Foto: AMIN)

KBRN, Probolinggo: Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar bertekad memberikan perhatian lebih pada pesantren dan peningkatan mutu kualitas pendidikan. Di antaranya peningkatan infrastruktur pendidikan, beasiswa hingga insentif guru.

"Salah satu cita-cita kami adalah bahwa para santri, pondok pesantren, benar-benar mendapatkan perhatian dan kita memiliki tekad selain memberikan beasiswa yang banyak. Lalu membantu infrastruktur pendidikan, insentif pada guru-guru, akan kita tingkatkan semaksimal mungkin sehingga pendidikan menjadi prioritas," kata Cak Imin di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (15/1/2024).

Lebih jauh, ia mengungkapkan, dukungan penuh dari para kiai dan ulama sangat penting. Khususnya bagi pasangan yang diusung Koalisi Perubahan ini untuk memenangkan AMIN di Jawa Timur. 

"Amin amin. Insya Allah dukungan semakin banyak, Jawa Timur Insya Allah semakin optimis," ujarnya. 

Diketahui, Cak Imin silaturahim bersama para Kiai dan Habaib di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Sekaligus menghadiri acara 'Peneguhan Tekad Habaib Ulama’ dan Guru Ngaji se-Probolinggo Raya untuk Pasangan AMIN' di Pondok Pesantren Asem Agung As Salafiyah Desa Banjarsari Sumberasih.

Pewarta: Mandra
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI