TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tampil Akrab, Ganjar Nongkrong dengan Anak Milenial dan Gen Z di Purbalingga

Tampil Akrab, Ganjar Nongkrong dengan Anak Milenial dan Gen Z di Purbalingga

16 Januari 2024 07:35 WIB
Tampil Akrab, Ganjar Nongkrong dengan Anak Milenial dan Gen Z di Purbalingga

TVRINews, Purbalingga

Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyempatkan waktu untuk bercengkrama (nongkrong) dengan kalangan milenial, Gen Z, dan beberapa influencer di Cafe Satu Kata, Purbalingga, Jawa Tengah, pada hari Senin, 15 Januari 2024.

Ganjar tampak akrab dengan para anak muda yang hadir, lalu Ia diajak untuk membuat konten bareng, menyanyi bersama, bahkan bermain sulap.

Pada awalnya, Master of Ceremony (MC) meminta seorang pesulap muda bernama Marcel untuk menunjukan keahliannya di depan Ganjar. Marcel pun dengan percaya diri menunjukkan keterampilannya dalam sulap kartu.

Kemudian, Ganjar diminta untuk memilih satu angka dari 1 sampai 12. Tanpa berpikir lama, Ganjar langsung memilih angka 3. Pilihan Ganjar ini menarik perhatian, karena angka 3 merupakan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden yaitu Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

Setelah itu, Marcel meminta Ganjar untuk memilih satu kartu secara acak dari setumpuk kartu. Ganjar pun memilih kartu 3 hati, lalu Marcel menafsirkan makna dari kartu tersebut.

Menurutnya, kartu 3 hati melambangkan bahwa pasangan calon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, selalu di hati masyarakat.

"Kartunya ini 3 hati pak. Sebenarnya saya hanya pura-pura saja, ya namanya pesulap ya Pak," ujar Marcel.

"Tapi anehnya begini, ini 3 hati, ini saya letakkan di atas meja. Sekarang ambil satu kartu lagi saya akan mengubah, dibuka langsung saja," sambungnya.

Marcel juga tidak lupa menyampaikan rasa bangganya karena bisa menunjukkan keahliannya secara langsung di depan Ganjar.

"Ini pesan penting tidak hanya untuk kita, tapi untuk penonton semuanya jangan lupa pilih Ganjar. Ini kebanggaan buat saya bisa main langsung sulap di depan Pak Ganjar, calon presiden," kata Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar yang dikenal dekat dengan kaum muda, memiliki jiwa muda dan tidak kaku dalam berinteraksi dengan mereka. Ia mampu menyetarakan posisinya dengan para milenial dan Gen Z, sehingga membuatnya mudah diterima dan disukai oleh generasi tersebut.

"Kamu kasih tahu dulu benar apa tidak? Masa aku tidak ada surprisenya. Lho keluar lagi. Pas ya dari 3 tadi jadinya pilih Ganjar," ucap Ganjar.

"Besok begini saja mas kalau sulapan begini saja, ini kreatif tapi masuk," lanjutnya.

Selain menikmati permainan sulap dan berbagai kegiatan menarik lainnya bersama para pemuda, Ganjar juga menyempatkan diri untuk menyapa salah seorang pendukungnya yang tuna rungu dari kalangan milenial.

Dengan menggunakan bahasa isyarat, Ganjar dan pendukungnya tersebut berbincang hangat dan akrab. Dia bernama Latif yang tampak sangat gembira mendapatkan perhatian dari Ganjar. Latif bahkan memberikan isyarat pose tiga jari ke arah Ganjar sebagai bentuk dukungannya.

Baca Juga: Ratusan Kelompok Tani di Purbalingga Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI