RRI

Lewat Sepatu Roda, Jatim Raih Emas Pertama

30 September 2021 16:10 WIB
Lewat Sepatu Roda, Jatim Raih Emas Pertama

KBRN, Biak: Tim sepatu roda Jawa Timur (Jatim) berhasil meraih emas pada mata lomba relay 3.000 meter putra, setelah finis diurutan pertama di Stadium Klemen Tinal Roller Sport, Bumi Perkemahan (Buper) Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (30/9/2021).

Tim Jatim yang menurunkan atlet putra andalannya Jitasabha Nikko Amrullah, Raffiuddin Helmi dan Yossy Adtya Nugraha berhasil menyisihkan tim DKI dan Jabar yang meraih tempat kedua dan ketiga.

Kemenangan tersebut maka tim Jatim pecah telur meraih medali emas dalam cabor sepatu roda, karena pada perlombaan sebelumnya hanya meraih dua perak dan satu perunggu.

Salah satu pelatih sepatu roda tim Jatim, Risafallah kepada awak media mengatakan rasa bangga dengan pencapaian para atletnya.

"Terima kasih kepada pendukung dan warga Jatim karena sebelumnya kami belum meraih emas dan hari ini sangat bersyukur meeaih emas,semogapada lomba selanjutan di Jembatan Youtefa dapat meraih medali," ungkap Risaffalah .

Sementara itu,salah satu atlit sepatu roda Jatim, Jitasabha Nikko Amrullah menyampaikan permohonan maaf kepada wargaJatim dan para pendukung karena pada lomba sebelumnya hanya mampu meraih medali perak.

"Minta maaf sebelumnya karena kemarin hanya dapat perak, tapi hari ini terbayarkan dengan perolehan emas untuk Jatim," ujar Nikko.

Upacara penyerahan medali di mata lomba Relay 3000 meter putra dan puteri dilakukan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

Pewarta: Admin RRI Biak
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI