RRI

Gibran Kampanye Sapa Warga Tanjung Priok

16 Januari 2024 14:10 WIB
Gibran Kampanye Sapa Warga Tanjung Priok
Cawapres Nomor urut 2 Gibran Rakabumingraka sambangi kawasan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2024). (Foto: RRI/Ryan Suryadi)

KBRN, Jakarta: Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengisi waktu kampanye dengan menyambangi Jakarta Utara. Gibran melakukan kunjungan ke kawasan permukiman di Warakas, Tanjung Priok, Selasa (16/1/2024).

Kedatangan Gibran untuk berdialog dengan para warga. Dia juga mengecek tempat pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga.

"Ya ini acara bertemu dan bersilaturahmi dengan warga saja. Tadi juga ada pemeriksaan kesehatan gratis, cek tensi, dan lain-lain," kata Gibran di Warakas.

Gibran yang baru pertama hadir di Warakas itu langsung dikerubungi warga dan tak jarang banyak yang meminta foto. Selain itu Gibran membagikan buku tulis kepada para anak-anak di kawasan Warakas tersebut. 

Setelahnya, Gibran terus berjalan menyusuri gang-gang di daerah Warakas. Dia menyambangi rumah rumah warga sambil berbincang bincang sejenak.

Gibran diketahui mengambil cuti sebagai Wali Kota Solo selama tiga hari sejak 15 hingga 17 Januari besok. Selama cuti itu, dia disebut akan berkampanye Pilpres 2024 di Jakarta.

"Saya dapat laporan dari Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) beliau (Gibran) cuti lagi Senin sampai Rabu. Jadi kemarin Senin sampai Rabu cuti, ini Senin sampai Rabu lagi," ucap Gibran. 

Pewarta: Ryan Suryadi
Editor: Tegar
Sumber: RRI