RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Lapas Salemba Bentuk Satgas Netralitas ASN Pemilu 2024

Lapas Salemba Bentuk Satgas Netralitas ASN Pemilu 2024

16 Januari 2024 19:10 WIB
Lapas Salemba Bentuk Satgas Netralitas ASN Pemilu 2024
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Salemba Jakarta Pusat, Beni Hidayat saat memimpin apel pembentukan Satgas Netralitas Pemilu 2024 (Foto : Humas Lapas Kelas II A Salemba)

KBRN, Jakarta: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Salemba membentuk Satuan Tugas Netralitas ASN pada Pemilu 2024. Pembentukan satgas ini dilakukan untuk memastikan netralitas seluruh ASN di Lapas Kelas II A Salemba tetap terjaga. 

“Pada kesempatan kali ini kami lakukan apel dan pengukuhan Satgas netralitas ASN di Lapas Kelas II Salemba. Terutama di tahun politik dan jelang Pemilu 2024,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Salemba Jakarta Pusat, Beni Hidayat dalam keterangan tertulis, Selasa (16/1/2024). 

Lebih lanjut, Beni mengatakan apel ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural, dan jajaran ASN yang ada di Lapas Kelas II A Salemba. Selain itu, Beni menambahkan dirinya memberikan penyematan Hand Badge Satgas Netralitas ASN pada Pemilu 2024 kepada lima pejabat Struktural Eselon IV. 

“Sekali lagi satgas ini kita bentuk untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh pegawai ASN yang ada disini. Terutama menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis atau mendukung salah satu kandidat Pemilu 2024,” kata Beni. 

Beni mengatakan jika perhelatan pesta demokrasi sejatinya harus berjalan riang gembira. Untuk itu pembentukan satgas ini merupakan upaya untuk memastikan jalannya pesta demokrasi lima tahunan ini bisa lancar.

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Bara
Sumber: RRI