RRI

  • Beranda
  • Berita
  • TKN Fanta: Prabowo-Gibran Konkret Berpihak ke Anak Muda

TKN Fanta: Prabowo-Gibran Konkret Berpihak ke Anak Muda

16 Januari 2024 09:00 WIB
TKN Fanta: Prabowo-Gibran Konkret Berpihak ke Anak Muda
TKN Fanta melanjutkan Roadshow pemilihmuda.id ke Pulau Sumatra di pekan ketiga Januari 2024. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: TKN Fanta Prabowo-Gibran melanjutkan Roadshow pemilihmuda.id ke Pulau Sumatra di pekan ketiga Januari 2024. TKN Fanta meyakini Prabowo-Gibran berpihak ke anak muda.

Agenda roadshow berupa Kopi Darat (Kopdar) atau pertemuan yang dihadiri anak-anak muda. Dikomandoi Koordinator Fanta Syariah Rio Chaniado, TKN Fanta menyambangi Palembang, Sumatra Selatan, Jambi, dan Pekanbaru.

Kopdar Pemilihmuda.id pertama digelar di Gracias Resto dan Cafe, Bukit Kecil, Kota Palembang, Kamis (11/1/2024). Dalam Kopdar ini dihadiri oleh beberapa pihak.

Di antaranya Koordinator Pemilih Muda TKD Sumsel Arkana Putra Gumayra, Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Adzanu Getar Nusantara, dan Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Palembang Ruspanda Karibullah. Adapula Putri Remaja Sumatera Selatan 2022 yang juga Duta Inspirasi Indonesia Nabila Carissa Putri Remaja, dan aktivis muda dari UIN Raden Fatah Nandoe.

Kopdar Pemilihmuda.id digelar di Sekretariat TKD Provinsi Jambi, pada Jumat (12/1). Di acara ini hadir Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Jambi yang juga Ketua DPW PAN Jambi A. Bakri, caleg muda Partai Golkar Provinsi Jambi Yoppy Wira Adie Setyantoro. Adapula caleg muda Partai Gelora Kota Jambi Irfan Mukhtahrudin Idham, dan Caleg muda Partai Gerindra Kota Jambi Rengga Patria Perdana Putra.

Juga ada Caleg Muda Partai Gerindra dan Dyandra Zafira Influencer dan selebgram Jambi. Serta Fanta Syariah Jambi Abdurahman Sidiq sebagai moderator.

Di acara Kopdar ini, juga hadir para relawan yang terdiri dari Projo, Pride, Bolone Mase Jambi, Sahabat Gibran, Barisan pengusaha Pejuang (BPP). Adapula Repnas Jambi, Prabu, Penerus Negeri Jambi, Pandawa Lima Jambi, serta puluhan anak-anak muda di Kota Jambi.

Selanjutnya, TKN Fanta menggelar Kopdar di Provinsi Riau, tepatnya di Zuhz Coffee, Tengkareng Tengah, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (14/1/2024).  Kopdar pemilihmuda.id ini dihadiri oleh Ketua TKD Pemilih Muda Provinsi Riau Rizky Bagus Oka, dan caleg muda DPRD Provinsi Partai Gelora Husyonta Maulana.

Adapula Caleg mud Partai Golkar Pekanbaru Dapil IV Nofri Andri Yulan, dan Influencer Runner Up Puteri Literasi Indonesia 2022 Bunga Okfriska. Serta moderator Muhammad Rilam Prasandy yang merupakan Tim Fanta Syariah Riau.

Koordinator Fanta Syariah Rio Chaniado Anggara mengaku bersyukur dapat bersilaturahim dan berdiskusi dengan pemuda-pemudi di acara Kopdar pemiihmuda.id. Hal ini bertujuan menyamakan frekuensi untuk mendukung Prabowo-Gibra. "Bersama-sama kita semua agar kita benar-benar menghasilkan yang namanya pilpres menang satu putaran," kata Chaniado.

Ketua TKD Provinsi Jambi A. Bakri mengapresiasi Kopdar pemilihmuda.id yang digelar oleh TKN Fanta Prabowo-Gibran. Ia berharap, kegiatan ini tak hanya digelar di Kota Jambi, melainkan di beberapa kota/kabupaten Provinsi Jambi.

Anggota DPR RI tiga periode itu mengaku siap memfasilitasi anak-anak muda. Terutama intuk ikut mendukung Prabowo Subianto dan Gibran di Pilpres 2024.

"Harapannya, kegiatan ini menjadi pendorong untuk menjemput 22 juta suara Pemilihmuda.id di Indonesia," kata Bakri.
Sementara, caleg muda Partai Golkar Pekanbaru Dapil IV Nofri Andri Yulan mengingatkan anak-anak muda, pasangan capres-cawapres yang bisa melanjutkan dan menyempurnakan program Presiden Jokowi.

"Buat pemilu 2024 teman-teman harus realistis dalam menentukan presiden dan wakil presiden. Yang bisa melanjutkan program IKN, pembangunan nasional serta program lainnya," kata Nofri Andri.

Secara terpisah Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid Hasan mengatakan Pemilu 2024 merupakan pemilunya orang muda. Karena itu, ia berharap orang muda mendukung pasangan capres-cawapres yang berpihak kepada orang muda.

Menurutnya, Prabowo-Gibran adalah pasangan yang konkret. Dikarenakan melibatkan orang muda pada posisi terdepan, bukan hanya sebagai narasi politik.

"Kita harus bersama-sama memenangkan yang terbukti konkret. Terutama keberpihakannya terhadap generasi muda," kata Arief.

Pewarta: Tsalisa Nur Aini
Editor: Mosita
Sumber: RRI